Berita

Menteri Sosial RI : Pahlawanku Idolaku

Dibaca: 0 Oleh 10 Nov 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Pahlawanku Idolaku,” jelas Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey saat membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014 di Lapangan Upacara Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Senin (10/11).

Lanjut dikatakan kalimat tersebut dipilih menjadi tema besar Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014, dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan dan menjadi ”panutan” maupun figur idola pencarian jati diri. ”Sehingga dapat dijadikan inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa,” ujarnya.

Menurutnya, semangat kepahlawanan ditunjukan para pejuang dan pendiri bangsa dengan mengorbankan jiwa, raga, pikiran dan harta. Hal itu mewujudkan terciptanya sikap kepahlawanan dan sikap kesetiakawanan sosial. Untuk itu, ujarnya, sebagai harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Pangdam VI Mulawarman 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel