Berita

MENUMBUHKAN MINAT KEDIRGANTARAAN MASYARAKAT BALIKPAPAN

Dibaca: 7 Oleh 13 Jun 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kini masyarakat kota Balikpapan tidak hanya bisa melihat pesawat tempur kebanggaan Republik Indonesia dari gambar dan Televisi. Keempat pesawat sukhoi yang berangkat dari skuadron 11 Makasar ini akan dipajang selama satu minggu penuh mulai 6 -11 Juni 2011. Selama beberapa hari berada di base ops Sepinggan Lanud Balikpapan acara static show tersebut menyedot tidak kurang dari 200 pengunjung setiap harinya.

Selain untuk mengadakan latihan, tujuan static show ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia kekuatan perlengkapan militer Republik Indonesia. Diharapkan juga timbul rasa kebanggan di diri masyarakat Balikpapan sebagai warga negara Indonesia yang memlilki pesawat tempur tidak kalah dengan pesawat tempur negara lain. Juga dapat menumbuhkan jiwa dan semangat kedirgantaraan untuk masyarakat di Balikpapan.

Dalam pelaksanaan static show tersebut para pengunjung bisa bertanya tentang pesawat tersebut ataupun segala hal yang berkaitan dengan TNI Angkatan Udara karena di tiap – tiap pesawat sudah terdapat personel TNI-AU sehingga juga akan mengenalkan secara dekat tentang alutsista yang dimiliki oleh TNI-AU kepada masyarakat khususnya yang berada di Balikpapan.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Pangkoopsau III di Lanud Silas Papare Jayapura

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel