Berita

MENUMBUHKAN SIKAP PATRIOTISME DEMI BANGSA DAN NEGARA

Dibaca: 81 Oleh 15 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut hari Koopsau II ke-59 tahun, yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2010, Seluruh anggota lanud Balikpapan beserta PIA melakukan ziarah ke TMP Dharma Agung, Balikpapan (Senin, 14/06). Kepala Dinas Personel Lanud Balikpapan Mayor Adm Yohanis bertindak sebagai Inspektur upacara dalam acara tersebut.

Ziarah diawali dengan peletakan karangan bunga oleh irup diikuti penghormatan kepada arwah-arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Irup dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan. Acara ini dimaksudkan, karena kita sebagai generasi penerus bangsa agar selalu ingat dan meneladani jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela Bangsa dan Negara, Juga untuk menumbuhkan sikap patriotisme.

Bagaimanapun jika kita tidak ingin menjadi bangsa yang kerdil kita harus Mengenang dan menghargai Jasa Pahlawan Bangsa. Kita sadar bahwa kemerdekaan Republik Indonesia adalah karunia besar dari Allah Swt. Kita harus bersyukur Allah Swt telah menciptakan para pahlawan Indonesia yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk mengusir penjajah, untuk menghapus penjajahan di atas dunia.

Baca juga:  Kasau Terima Komisaris Utama PAP I

Kita harus mengenang jasa para pahlawan dan mendoakan semoga amal ibadah dan perjuangan mereka di terima Allah Swt. Dan yang terpenting adalah bagaimana mewarisi sifat para pahlawan kita, terang Kapentak Lanud Balikpapan disela-sela acara tabur bunga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel