Berita

Menuntut Ilmu Memiliki Nilai Strategis

Dibaca: 4 Oleh 01 Sep 2022Tidak ada komentar
Menuntut Ilmu Memiliki Nilai Strategis
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM.  Tumbuhkanlah terus rasa kebanggaan bahwa apa yang kalian lakukan saat ini, yaitu menuntut ilmu, merupakan suatu proses pembelajaran yang memiliki nilai strategis bagi diri kalian sendiri yang diharapkan juga akan membawa kemajuan TNI Angkatan Udara di masa mendatang. Untuk itu, bekal dasar yang diperoleh dari pendidikan sebelumnya, agar terus dikembangkan seirama dengan tantangan tugas yang akan semakin kompleks.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris ,M.MPol., M.MOAS., saat bertindak selaku irup pada pembukaan Sejursarta Jurkom (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Juru Komunikasi) Angkatan ke-22 dan Sejursarta Kopasgat Angkatan ke-51, yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, dengan dihadiri para komandan satuan samping atau yang mewakili, kepala dinas, dan komandan skadik, pada Kamis (1/09)

Dikatakan pula bahwa dalam upaya pencapaian tersebut maka motivasi, semangat juang, dan taqwa akan menuntun diri para siswa dengan penuh keyakinan dalam menjalankan tugas sebagai prajurit dimana pun berada nantinya. Hal tersebut akan dapat dicapai apabila peningkatan kualitas terus dilakukan secara konsisten, dengan didukung oleh tekad dan semangat juang yang tidak kenal menyerah.

Baca juga:  10 Perwira HumasTNI AU Dapat Pembekalan Kadispenau

Sejursarta Jurkom yang diikuti 15 siswa Tamtama, selama lima bulan ke depan akan belajar dan berlatih di Skadik 202 Lanud Sulaiman agar memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan sebagai juru komunikasi. Begitu juga bagi 200 siswa Sejursarta Kopasgat, selama empat bulan menimba ilmu di Skadik 204 Lanud Sulaiman diarahkan pada pencapaian kualifikasi agar dapat bertugas sebagai pelaksana pemula yang memiliki pengetahuan dasar taktik, teknik, dan ketrampilan dalam tingkat kesatuan kecil Kopasgat.

# Sulaiman Beriman (bersih, integritas, nyaman)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel