Berita

Menwa “Mahasurya” Ikuti Suspelatnas Di Lanud Abd

Dibaca: 58 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kursus Pelatih Nasional (Suspelatnas) Angkatan XXVIII Resimen Mahasiswa (Menwa) 803 Universitas Brawijaya Malang hari ini Jumat, (4/9) dibuka oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Fairlyanto, ST. mewakili Komandan Lanud Abd Saleh di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh diikuti 79 Mahasiswa dan 18 Pendukung dan dihadiri Rektor Universitas Brawijaya, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Malang, dan para pejabat TNI-Polri Wilayah Malang.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd Saleh yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi menyampaikan, bahwa para peserta Menwa akan dibekali dengan berbagai macam materi yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan, terutama yang berkaitan dengan kepemimpinan, loyalitas, serta pengetahuan lainnya sehingga diharapkan setelah selesai kegiatan ini, para peserta nantinya mampu menjadi pelatih Menwa yang berkualitas, sehingga mampu menumbuhkan sikap kebangsaan yang merupakan bagian dari wawasan nusantara kepada anggota Menwa lainnya. Sebagaimana seorang militer, Menwa perlu mendapat tempaan mental agar memiliki sikap disiplin yang tinggi.

Tempaan mental selama pelatihan nantinya akan membuat anggota Menwa menjadi Generasi Penerus yang memiliki sikap tegas, kuat, serta disiplin. Bagi Menwa, membina mental dan membentuk pribadi disiplin, bermental baja memiliki sikap loyalitas dan berjiwa nasional itu adalah merupakan tuntutan pribadi yang wajib dilakukan. Apalagi menjadi Menwa berarti ia sudah mengaktualisasikan dirinya dalam wujud bela negara melalui perwujudan sikapnya. Menjadi Menwa akan semakin percaya diri dan tidak takut akan tantangan yang dihadapi. Pembinaan fisik dan mental akan membentuk sikap para peserta Suspelatnas Menwa agar kuat dan tidak gentar pada hal apapun

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Peresmian Pos Koramil 02 Gunung Kijang

Didalam Suspelatnas ini akan diberikan materi tentang Etika dan Kejiwaan Pelatih, Psikologi Pelatih, Kepemimpinan Lapangan, Sistem Pembinaan Latihan, CMI, Binlatsat, Teknik penyelenggaraan latihan, dan materi pendukung lainnya. Diharapkan para Calon Pelatih Menwa tersebut nantinya dapat menyebarluaskan Citra Matra Udara dan Wawasan Kebangsaan ini kepada calon-calon anggota Menwa se-Indonesia sehingga timbul kecintaan terhadap kedirgantaraan, khususnya TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel