Berita

MENWA MAHAWARMAN JABAR LATIHAN DI SKADIK 204 LANUD SULAIMAN

Dibaca: 56 Oleh 21 Mar 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP., membuka pelatihan pada kegiatan pendidikan dasar Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat gelombang II yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman. Margahayu. Rabu (21/3).

Dalam sambutannya Danlanud Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP., mengatakan bahwa Resimen Mahasiswa yang telah berusia 52 tahun diharapkan dapat lebih eksis sebagai salah satu kekuatan sipil yang fungsinya turut mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta.

“Dengan semboyan Widya Castrena Dharma Siddha” para peserta Menwa dapat benar-benar meresapi dan menerapkan arti dari semboyan tersebut, bahwa penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan mampu membawa para peserta lebih berguna bagi diri pribadi dan masyarakat sekitar, “ jelas Danlanud.

Diharapkan para Menwa dapat membawa kedua sisi tersebut secara seimbang, maju dalam bidang ilmu dan memiliki kepribadian yang matang dengan mencerminkan keperwiraan, kekesatriaan, dan kepemimpinan, cerdas serta bukan sekedar memiliki keahlian dalam bertempur ataupun yang sejenis.

Pelatihan akan berlangsung dari tanggal 20 Maret hingga 4 April 2012, diikuti oleh 110 personel yang terdiri dari 89 peserta, 21 personel pengasuh dari Menwa dan 7 personel pengawas latihan dari Skadik 204 yang dipimpin langsung oleh Danskadik 204 Mayor Psk Roy R.F.M Bait.

Sedangkan daerah latihan yang dipergunakan sekitar Lanud sulaiman dan sekitar Gunung Puntang, Pengalengan.

Baca juga:  Danlanud ZAM Mengikuti Rapat Staf dengan Pangkoopsau II Melalui Vicon

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel