Berita

Menyambut Bulan Puasa Kodiklatau Selenggarakan Acara Munggahan

Dibaca: 12 Oleh 26 Mei 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tradisi munggahan merupakan tradisi yang diselenggarakan setiap tahun baik oleh perorangan, kelompok masyarakat maupun pemerintahan untuk mernyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Antusiasme tersebut juga diselenggarakan oleh Kodiklatau dalam melaksanakan acara munggahan dengan kegiatan makan bersama Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M. Wadan Kodiklatau, Marsma TNI Irawan Nurhadi, para Direktur, Paban serta seluruh personel baik militer maupun PNS Kodiklatau di Kolam Pancing Tirta Jupiter Kodiklatau, Jum’at (26/5).

Dalam sambutannya Dankodiklatau menyatakan acara munggahan ini bertujuan untuk tetap menjalin silahturahmi agar personel Kodiklatau tetap menjaga kekeluargaan serta kekompakan, juga menggairahkan semangat dalam mengamalkan ajaran agama khususnya dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhan sehingga dengan ibadah puasa yang dilaksanakan dapat mengantarkan kepada derajat yang mulia di hadapan Allah SWT.

Acara dilaksanakan dengan didahului doa bersama dilanjutkan dengan acara bersalam-salaman untuk saling memaafkan dengan maksud membersihkan jiwa dari segala dosa sesama manusia. Selain menyucikan fisik dan jiwa dari dosa dengan sesama manusia juga dengan yang Maha Kuasa, dilanjutkan acara makan bersama dan hiburan.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Tekankan Stay At Home and Social Distancing kepada Seluruh Anggota

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel