Berita

Menyambut Hari Jadi Kota Pekanbaru Danlanud Rsn Bersihkan Sungai Siak

Menyambut Hari Jadi Kota Pekanbaru Danlanud Rsn Bersihkan Sungai Siak
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke-235, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Aksi Bersih Sungai Siak dari sepanjang bantaran Sungai Siak, Jalan Meranti sampai ke Rumah Singgah Tuan Kadi, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT serta pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru  dan dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi.

Walikota Pekanbaru pada sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk mengajak masyarakat kembali mengingat sejarah Sungai Siak yang berkaitan dengan sejarah berdirinya Pekanbaru pada 235 tahun lalu. Selain itu, masyarakat juga diharapkan memiliki kecintaan terhadap kelestarian lingkungan, terutama sungai dan anak-anak sungai.

“Kegiatan ini juga untuk menggali potensi Sungai Siak sebagai wisata air, dan menanamkan kecintaan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan, terutama sungai dan anak-anak sungai,” lanjut Walikota.

Sedangkan Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi dalam sambutannya menyampaikan aksi ini sebagai upaya dalam mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai kota yang aman, nyaman, damai, bersih, sehat dan asri dengan menjaga lingkungan di sekitar kita.

“Untuk itu melalui kegiatan aksi bersih sungai siak ini, saya minta kepada semua pihak baik jajaran Pemerintah kota Pekanbaru, maupun masyarakat untuk dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mewujudkan Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Menggunakan perahu karet, Walikota Pekanbaru bersama Danlanud Rsn beserta tim membersihkan enceng gondok yang ada di sepanjang tepian Sungai Siak. Kegiatan itu berlanjut sampai ke kawasan Rumah Singgah Tuan Kadi. Di sana, Pemko membagi bibit pohon kepada masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel