Berita

Menyambut Tahun Baru Islam Lanud Raden Sadjad Gelar Doa Akhir Tahun

Dibaca: 69 Oleh 14 Sep 2018Tidak ada komentar
2018
#TNIAU 

TNI AU. Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440  Hijryah / 2018 warga muslim di jajaran Lanud Raden Sadjad menggelar acara Doa Bersama Akhir Tahun bertempat di Masjid Mina Lanud Raden Sadjad, Kamis (13/9). Acara dimulai pada pukul 17.30 Wib setelah sholat magrib berjamaah.

Menurut Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Prasetiya Halim, S.H dalam sambutannya mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah ini tentunya tidak hanya sekedar mengikuti tradisi atau kebiasaan semata, akan tetapi dapat kita jadikan sebagai wahana untuk mengintrospeksi atau mawas diri dalam rangka menyongsong kehidupan yang lebih baik dari waktu sebelumnya.

Sementara itu penceramah Bapak K.H. Amin Tohari menyampaikan, bulan muharram itu bulan yang mulia seperti mulianya bulan ramadhan, bulan rajab dan sya’ban, tanggal 10 bulan muharram kita disunnahkan untuk melaksanakan berpuasa karena puasa satu hari yang dilakukan pada tanggal tersebut akan menghapus dosa orang tersebut setahun yang lalu.

“Bagi yang kuat sebaiknya melakukan puasa pada tanggal 9 dan 10 Muharram mudah-mudahan dengan berpuasa Allah SWT akan ampuni dosa selama 50 tahun dan ditambah dengan sholat raka’at atau empat raka’at,” jelas K.H. Amin.

Baca juga:  57 Pasis Seskoal Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel