Berita

Menyiasati Praktek Kerja Industri di Masa Covid-19

Dibaca: 455 Oleh 13 Jul 2020Tidak ada komentar
Menyiasati Prakerin di Dunia Usaha dan Dunia Industri di masa Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman  Ny. Erin M. Nurdin melaksanakan web seminar dengan ibu Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto di kantor PIA AG Cab 4/Gab.II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/7),  dengan mengangkat tema pembahasan menyiasati  Prakerin (Praktek Kerja Industri) di Dunia Usaha dan Dunia Industri di masa Covid-19.

Ketua Umum Yasarini menyampaikan bahwa kegiatan praktek kerja industri adalah latihan pembelajaran yang harus diikuti para siswa Sekolah Menengah Kejuruan  yang dilakukan untuk menghadapi dunia usaha dan dunia industri. Dengan harapan, para siswa mendapatkan sesuatu yang berguna, tidak saja bagi diri sendiri namun juga bagi kemajuan dunia usaha dan dunia industri. “Selain itu, para siswa dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama masa sekolah dalam prakerin, “kata ketua umum Yasarini.

Dikatakan pula bahwa prakerin harus tetap diaksanakan meskipun saat ini masih dalam masa pandemi Covid -19. Karena prakerin merupakan salah satu bagian kurikulum pendidikan yang harus tetap dilaksanakan. Ungkapan senada disampaikan pula oleh Wakil Ketua Umum Yasarini Pusat Ny, Inong Fadjar Parasetyo yang menyatakan bahwa prakerin harus dapat memberikan manfaat bagi para siswa SMK.

Dr.Ir. M. Bakrun,M.M., membahas topik tentang kebijakan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud mengenai prakerin pada masa pandemi Covid-19.  Darwoto, selaku  Ketua Yayasan Mitra  Industri Mandiri dan selaku Pengelola Kawasan Industri MM2100  membahas materi  tentang Bagaimana pelaksanaan prakerin SMK industri di dunia usaha dan dunia industri pada masa pandemi Covid-19 yang kita alami sekarang. Sedangkan materi tentang kiat-kiat prakerin SMK dibawah naungan Bhakti Pendidikan Djarum Fondation dalam menghadapi pandemi Covid-19, disampaikan oleh Direktur Program Bakti Pendidikan Djarum Fondation Bpk. Primadi H. Serad.  Moderator pada webinar kali ini, Kolonel Tek Taufik Yulianto, S,T., selaku Kodislog Lanud Adi Sutjipto dan juga mantan kepala sekolah AAG Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Selamat Datang Pesawat CN-295 di Bumi Ujung Barat NKRI Dalam Mendukung Latihan Operasi Udara Jalak Sakti 2020

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel