Berita

Merajuk Tali Silaturahim Lanud El Tari

Dibaca: 26 Oleh 10 Jun 2019Juni 11th, 2019Tidak ada komentar
IMG 5927 1
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Hanggar Penfui Lanud El Tari, telah dilaksanakan Apel Khusus yang di pimpin langsung oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T., yang diikuti para seluruh Pejabat dan Personel Lanud El Tari. Senin (10/06).

Sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M yang dibacakan Danlanud El Tari menyampaikan “Pada momen ini, tak lekang dan tak bosan, saya ingin mengulang program prioritas saya tentang “Safety Culture”  kepada  seluruh  jajaran  TNI Angkatan Udara. Jangan pernah sekalipun berandai-andai untuk belajar “Safety” dari sebuah “Accident” baru di TNI Angkatan Udara. Lanjutkan komitmen kalian untuk mengoperasikan Alutsista Udara dengan aman. Ingat, program “Road to Zero Accident” didesain bukan semata-mata untuk kepentingan dan popularitas saya pribadi, dan bukan untuk kepentingan para pimpinan TNI Angkatan Udara. Jika kalian menyadari, bahwa jika  bekerja dengan aman dan selamat pada hari ini, maka itu adalah investasi terbaik untuk kehidupan kelak di kemudian hari”.

Sebelum mengakhiri sambutan ini maka saya ingin memberikan penekanan terkait dinamika politik negara yang sedang menghangat pasca Pemilihan Umum Tahun 2019. Saya instruksikan agar para panglima, komandan, dan seluruh personel TNI Angkatan Udara, bisa menahan diri serta menjaga satuan dan keluarga masing-masing. Pegang teguh komitmen netralitas TNI, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi dan jangan pula melibatkan diri dalam hate speech atau “ujaran kebencian” dalam kehidupan bermasyarakat ataupun di media sosial. Jangan merusak kesucian Idul Fitri dengan ucapan dan perilaku tercela yang dapat mencoreng nama TNI Angkatan Udara. Jika kalian ingin menjadi sosok yang hebat, maka kalian tidak perlu harus mengurusi segala hal, memposisikan diri mengetahui segala hal, atau ingin mengomentari segala hal. Kalian bisa menjadi pemimpin hebat dengan cukup menampilkan kesahajaan hidup, namun disertai profesionalisme yang tangguh dan inspiratif. Cukuplah menjadi dirimu sendiri, sebagai sayap tanah air yang perkasa. Selamat bekerja dan berinovasi demi kemajuan TNI Angkatan Udara yang kita cintai bersama.

Acara dilanjutkan dengan halal bihalal yang sedikit berbeda yang mana halal bihalal sebelumnya seluruh anggota akan datang untuk bersalam-salaman, tetapi tahun ini tampak dimana Danlanud El Tari beserta pejabat Lanud El Tari datang mengghampiri anggota untuk bersalam-salaman saling maaf memaafkan, setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa dan idul fitri 1440 H dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan.

IMG 5827

IMG 5877

Baca juga:  Danlanud Sri Hadiri Ground Breaking Pembangunan Bandara Sam Ratulangi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel