Berita

“Merak Sakti” Membentuk Karakter Prajurit Wanita Sejati

Dibaca: 12 Oleh 28 Nov 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Latihan berganda siswa semaba TNI AU A-41 yang diberi nama ” Merak Sakti” adalah sebuah proses pembentukan menuju militer sejati bagi calon wanita Angkatan Udara. Penggemblengan singkat yang dilaksanakan selama 8 hari ini merupakan aplikasi dari teori-teori taktik dan dasar kemiliteran yang sudah didapatkan. Siswa dalam mengikuti latihan berganda ini selain menjadi tolak ukur suatu keberhasialn, tentu ini adalah hal yang menyenangkan.

Komadan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, dalam sambutannya pada upacara penutupan Latihan Berganda “Merak Sakti” siswa Semaba TNI AU Angkatan ke-41, Jum’at 25/11 bertempat di lapangan Skadik 105 Kaliurang, berpesan kepada para siswa agar seluruh materi latihan yang didapat dan yang telah diaplikasikan di lapangan selama latihan dapat dimanfaatkan sebagai pegangan dan modal serta guna meraih berprestasi dan keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas yang akan datang.

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM juga menyampaikan apresiasi kepada Komandan Skadik 105 Letkol Sus Palupi Rahayu, SH. beserta para instruktur dan tim pendukung, yang telah melaksankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga latihan berganda ”Merak Sakti” dapat terlaksana dengan sukses, aman dan lancar.

Baca juga:  BIRU LANGITKU HIJAU BUMIKU

Ucapan terima kasih juga disampaikan, Kepada segenap warga masyarakat di daerah latihan, atas bantuan yang diberikan baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga seluruh kegiatan latihan ini berjalan lancar, sesuai rencana, sasaran dan tujuan latihan berganda, begitu juga kepada unsur TNI dan Polri yang telah memberikan dukungan pengamanan, papar Samyoga.

Komandan Skadik 105 Letkol Sus Palupi Rahayu, SH. Menyampaikan ucapan rasa syukur bahwa latihan berganda ”Merak Sakti” A-41 Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana, sebanyak 60 siswa mampu melaksanakan kegiatan yang telah dijadwalkan, tanpa ada halangan dan rintangan yang berarti.

Lebih lanjut Letkol Sus Palupi Rahayu, SH. Menambahkan bahwa latihan berganda ini merupakan syarat mutlak yang harus dilaksanakan siswa semaba TNI AU, dan ini masuk dalam kurikulum pendidikan, yang bertujuan selain mengaplikasikan teori-teori yang selama ini diterima di kelas, juga untuk membentuk karakter sebagai seorang prajurit wanita yang sejati, dengan meninggalkan dunia ke-sipil-an menuju dunia militer yang sebenarnya.

Baca juga:  PHBI LANUD SUPADIO SALURKAN ZAKAT

Pada upacara penutupan latihan berganda ”Merak Sakti” tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara pada adalah Mayor Sus Iis Widiyanti, yang keseharianya menjabat sebagai Komandan Flight A Skadik 105. Latihan Prayudha Siswa Semaba Wara TNI AU A-41 tahun 2016 selain diikuti oleh 60 siswa, juga diikuti oleh pembina dan pelatih serta tenaga bantuan organik. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Rumah Sakit dr. Harjolukito Mrsma TNI dr Didik, Para Komandan Satuan, Para pejabat di jajaran Lanud adisutjipto, Kapolsek Pakem, dan Muspika Pakem.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel