Berita

Merapi Status Awas, Siswa Semaba PK Wara Dievakuasi

Dibaca: 9 Oleh 25 Okt 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seperti yang telah dilansir salah satu media elektronik bahwa Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian Yogyakarta memutuskan untuk menaikkan status Merapi dari “Siaga” ke “Awas” pada Senin (25/10). Atas peningkatan status tersebut Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta telah mengirimkan surat pemberitahuan secara resmi ke sejumlah pemerintah daerah di sekitar Gunung Merapi agar masyarakat yang berada di Kawasan Rawan Bencana (KRB) III harus mengungsi ke daerah yang aman

 

Mengingat kenaikan status Gunung Merapi dan untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja memerintahkan secara langsung kepada Komandan Semaba PK Wara Letkol Sus Dra. Swiji Astuti untuk segera mengevakuasi 42 siswa dan antap di Semaba PK Wara dari Kali Urang ke Mess Wirambara II lanud Adisutjipto.

 

Letkol Sus Dra. Swiji Astuti mengatakan seluruh proses evakuasi berjalan lancar, baik siswa maupun antap semuanya telah berada di Mess Wirambara. Namun demikian tambah Letkol Sus Dra. Swiji Astuti, untuk menjaga kemanan Ksatrian Semaba PK Wara selama ditinggalkan, ditempatkan 3 personel untuk piket di pos jaga.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO : TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN

 

Sementara selama pindah ksatrian, Paopsdik Semaba PK Wara Kapten Kal Tri Handayani menjelaskan bahwa proses belajar mengajar tidak mengalami perubahan. “Mata pelajaran tetap seperti yang telah dijadwalkan, hanya saja untuk kegiatan belajar mengajar dipindahkan di Skadik 104 Lanud Adisutjipto,” terangnya.

 

Kapten Kal Tri Handayani juga mengatakan untuk kegiatan Latihan Gladi Medan yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 3 Nopember di Kawasan Kali Urang, karena mengingat keadaan yang tidak memungkinkan untuk pelaksanaan latihan akan dialihkan di daerah Berbah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel