Berita

MERIAH RALLY FUN BIKE LANUD SURYADARMA DAN KABUPATEN SUBANG

Dibaca: 27 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sekitar dua ribu lima ratus lebih peserta dari berbagai lapisan masyarakat mengikuti rally fun bike (sepeda gembira) di Subang yang diselenggarakan oleh Lanud Suryadarma dan Pemerintah Kabupaten Subang untuk memperingati Hari Bakti TNI AU ke-62 tanggal 29 Juli dan memeriahkan HUT RI ke-64, 17 Agustus, Minggu (9/8). Tanda start dilakukan Bupati Subang Drs Eep Hidayat, Msi.dan Wakil Asisten Operasi TNI AU Marsekal Pertama TNI IGN Basuki, pukul 08.00 WIB, setelah sebelumnya dilaksanakan senam bersama. Peserta datang dari kota-kota di Jawa Barat seperti Bandung, Purwakarta, Karawang, Bogor, Garut, Sumedang, Cirebon, DKI Jakarta dan lainnya baik perorangan maupun klub.

 

Dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer, peserta jalan beruntun sepanjang sekitar 2 kilometer menyusuri jalan wilayah Kabupaten Subang melewati Kebun Karet Kecamatan Cibogo, perkampungan Pegaden Barat, Cidahu dan finish di Alun-alun Kota Subang. Sepanjang rute terdapat 3 belokan tajam dan 6 tanjakan curam, namun tim kesehatan, panitia di 5 pos rest area telah disiagakan untuk membantu peserta yang mengalami kesulitan dalam perjalanannya.

Baca juga:  Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Okt 2016 di Lanud Iswahjudi

 

Peserta pertama mencapai garis finish sekitar pukul 09.00 WIB adalah tim dari Lanud Suryadarma seperti Danlanud Kol Pnb D. Widiantoro, MBA, Kadisops Letkol Pnb M. Syafii diikuti anggota tim lainnya. Sebelum tiba di Alun-alun peserta telah memasukkan kupon doorprize di 3 titik di Lapangan Veteran, depan Yonif 312 dan terakhir di Alun-alun. Hingga peserta terakhir mencapai finish, Rally Sepeda Gembira Lanud Suryadarma dan Pemerintah Kabupaten Subang berjalan dengan lancar.

 

Sambil menunggu pengundian hadiah di pangung Alun-alun telah manggung grup Band Lanud Suryadarma, band sponsor dengan penyanyi lokal, tenda-tenda sponsor juga fly over dari Pesawat Gelatik Pusdikterla Lanud Suryadarma. Selanjutnya sekitar 10.30 WIB doorprize mulai diundi untuk memperebutkan sekitar 251 macam hadiah seperti ratusan hadiah hiburan juga 2 sepeda motor, 4 sepeda gunung standar, 2 lemari es, 5 televisi warna, 2 mesin cuci, 2 sepeda gunung mini, dispenser, DVD Player dan lainnya.

 

Pada pengundian pertama 46 kupon hadiah hiburan diambil dan setelah di umumkan peserta yang terpanggil dengan antusias mengambil hadiahnya. Kemudian diselingi hiburan, selanjutnya Bupati Subang Drs Eep Hidayat secara sponton juga memberikan 10 hadiah tambahan berupa uang tunai yang nomornya diambil sendiri. Sebelum pemberian hadiah Bupati mengucapkan terima kasih kepada Lanud Suryadarma yang turut memeriahkan HUT RI ke-64 di Subang dan dipandangnya sepeda gembira telah serta berjalan meriah, lancar dan aman. Puncaknya pengundian hadiah 2 Sepeda Motor, jatuh pada Asep Mustofa dari Subang dan Nana Setia Mulyana Camat Cibogo Subang diserahkan Danlanud Suryadarma dan Bupati.

Baca juga:  DANLANUD HALIM P TRIMA TIM WASRIK ITKOOPSAU I

 

Hadir pula pejabat Mabes TNI AU seperti Kepala Dinas Materiil TNI AU Marsekal Pertama TNI I Ketut S., Pejabat di Staf Operasi Mabes TNI AU, Pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Danskadron 461 Paskhas, Danyonif 312 Kala Hitam, Kapolres Subang, beberapa Kepala Dinas dan Camat di Subang serta pejabat juga rekanan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel