Berita

Meriahkan Bulan Dirgantara, Lanud Abd Saleh Gelar Lomba Fotografi

LOMBA_FOTOGRAFI
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Bersamaan Ulang Tahun ke-73 TNI Angkatan Udara sekaligus sebagai apresiasi terhadap awak media dalam ajang Bulan Dirgantara, yang diselenggarakan selama bulan April 2019. Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh menggelar lomba fotografi dengan peserta para awak media se-Malang Raya dan Staf  Penerangan TNI dan Polri. Pemenang Lomba Fotografi tersebut rencananya akan diumumkan akhir April 2019 mendatang.

Ketua Panitia Mayor Tek Dzulkifli, S.T. mengatakan bahwa lomba ini bertemakan “Lanud Abd Saleh Dimata Pewarta” dimana batas foto diambil dari bulan Mei 2018 hingga 26 April 2019 atau bisa mengambil saat VIP Social Event dan Joyflight yang rencanakan akan berlangsung 8 April bertempat di Lanud Abd Saleh.

Menurutnya, dalam lomba ini objek foto menggambarkan rangkaian kegiatan bulan dirgantara atau kondisi Lanud Abd Saleh. Penggambaran dapat dilihat dari berbagai aspek, dimana peserta dituntut untuk kreatif dan inovatif menampilkannya dalam sebuah karya foto yang tidak hanya memiliki nilai artistik tetapi juga merefleksikan kegiatan dari berbagai sudut pandang. Sehingga membuat kegiatan tersebut menjadi sesuatu yang menarik untuk dilihat, papar Mayor Tek Dzulkifli.

Mayor Tek Dzulkifli menyampaikan pendaftaran mulai 31 Maret hingga 26 April 2019, peserta tidak dipungut biaya (gratis). Pengiriman karya paling lambat tanggal 26 April 2019. Karya yang masuk tidak pernah dilombakan atau dipamerkan sebelumnya serta tidak boleh menggunakan materi gambar/foto yang melanggar hak cipta, Karya tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, sadisme atau hal-hal yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain, Pemotretan dilakukan di wilayah Lanud Abd Saleh.

Selian itu Karya harus asli buatan sendiri dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun, dan hasil karya bisa dikirim ke email dirgaABDsaleh@gmail.com. Pemenang akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang tunai, Informasi lebih lanjut bisa ke kantor Penerangan Lanud Abd Saleh, atau melalui WA, Lettu tek Wahyu 081331459344, Wisnu, 085954597674, imbuh Dzulkifli.

Leave a Reply