Berita

Meriahkan HUT harian Fajar ke-28, KETIKA PANGKOOPSAU II BER-PUISI …..

Dibaca: 17 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pandangan yang menyatakan ”puisi” hanya miliknya para seniman atau mereka yang sedang ”jatuh cinta”, ternyata tidak selamanya benar. Buktinya….meskipun berlatar belakang beragam, para puisiawan/puisiwati se Makassar mampu membacakan pusi penuh ekspresif. Tidak kurang dari dua puluh tiga pejabat Muspida Sulawesi Selatan termasuk akademisi, budayawan dan politisi, Selasa malam (29/9) mampu tampil begitu prima ber-puisi ria.

 

Tak mau kalah, Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti pun ikut tampil membacakan uisinya. Dalam ajang malam baca pusi eksekutif se-Sulsel yang digelar memperingati HUT media Fajar yang ke -28 itu, Pangkoosau II tampil begitu ekspresif. Meskipun baru pertama kali tampil baca puisi, orang nomor satu di Koopsau II itu mengaku tidak nerves, sebaliknya tampak begitu percaya diri.

 

Tidak heran, saat beraksi di atas Panggung Pangkopsau II mendapat aplaus dari sluruh yang hadir, baik sesama pembaca puisi maupun penon lainnya. Di deretan kursi undangan tampak hadir Gubernur Sulawesi Selatan, Walikota Makasar, Ketua DPRD I Sulsel, Kajati Slsel, Pangdam II/Wirabhuana, Kapolda Sulsel, Wadan Lantamal VI, serta para Rektor dan pengusaha se Sulsel.

Baca juga:  PANGKOOPSAU I PIMPIN SERTIJAB ASREN, KAKUM, DAN DANDENINTEL KOOPSAU I

 

”Terus terang saya baru pertama kali ini membaca puisi, makanya tadi saya latihan dulu, dengan merekam suara saya berulang-ulang pakai HP saya” kata Pangkoopsau II diawal penampilannya sebelum membaca pusi yang disambut tepuk tangan dan gelak tawa para hadirin.

 

Pangkoopsau II menyatakan apreciate dengan acara yang di juga di siarkan secara langsung oleh Fajar TV dan Fajar FM ini. Menurutnya, puisi merupakan salah satu media yang paling pas untuk menyampaikan ungkapan hati dan pikiran terhadap suatu kondisi maupun persoalan terkini.

 

Dalam baca pusi eksekutif malam tadi, Pangkoopau II membawakan pusi dengan judul FAJAR INSPIRASIKU. Puisi lima bait itu, dibacakan dengan begitu ekspresif dan menyentuh perasaan semua yang hadir memenuhi hall lantai dua Graha Pena, Makasar. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel