Berita

Meriahkan HUT RI ke-74, Lanud Abd Saleh Gelar Berbagai Lomba Olahraga Tradisional

Oleh 16 Agu 2019 Agustus 19th, 2019 Tidak ada komentar
Meriahkan HUT RI ke-74, Lanud Abd Saleh Gelar Berbagai Lomba Olahraga Tradisional
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat bersama Ny. Cynthia Hesly Paat disertai pejabat Lanud Abdurahman Saleh menyaksikan perlombaan olah raga tradisional dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74. Kegiatan diikuti seluruh anggota Lanud Abdulrachman Saleh beserta insub dan ibu-ibu Pia di Stadion Dirgantara Lanud Abd. Saleh, Malang. Jum’at, (16/08/2019).

Ketua panitia Komandan Skadron Teknik 022, Letkol Tek Sutarto, S.T., M.AP., mengatakan selain kegiatan bola voli dan sepakbola yang dilaksanakan kemarin, hari ini digelar perlombaan permainan tradisional seperti tarik tambang, balapan bakiak, panjat pinang, menangkap belut juga menangkap bebek dengan mata tertutup yang diikuti Danlanud, para kepala dinas dan para komandan satuan. Sedangkan lomba untuk ibu-ibu anggota Pia AG diantaranya menangkap belut, balapan bakiak dan meniup balon sampai meletus.

“Panitia memasang batang pohon pinang yang telah dilumuri pelicin secara vertikal dan memasang dengan bermacam-macam hadiah di pucuk tiang tersebut. Lomba panjat pinang adalah salah satu perlombaan paling ikonik yang dilaksanakan pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia sehingga perlombaan yang banyak ditonton warga, disamping ada hadiah langsung yang diraih, juga karena mengundang gelak tawa para penontonnya,” ujar ketua panitia.

“Perlombaan dalam rangka hari ulang kemerdekaan Indonesia ini adalah untuk memeriahkan dan menghibur warga dan aggota Lanud Abd Saleh dan Insub, juga bertujuan menjalin silaturrahmi, kebersamaan dan kekompakan antara pimpinan dan anak buah, antarsatuan Lanud Abd Saleh dan Insub.”

Dan yang terakhir nanti akan digelar panggung prajurit pada tanggal 20 Agustus malam yang dapat ditonton dengan gratis oleh keluarga besar Lanud Abd Saleh dan Insub serta oleh warga masyarakat sekitar Lanud Abdulrachman Saleh. Panitia mendatangkan artis Surabaya untuk memeriahkannya acara panggung prajurit tersebut,” imbuh Ketua panitia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel