Berita

Meriahkan HUT TNI ke-69: Lanud Tarakan Gelar Funbike dan Jalan Santai

Dibaca: 38 Oleh 30 Sep 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Meriahkan HUT TNI ke-69 Tahun 2014 yang akan jatuh pada tanggal 05 Oktober 2014 mendatang yang perayaannya akan di semarakkan oleh seluruh anggota TNI dan masyarakat Indonesia, sebab, berbagai event akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada hari ini (28/09). Ini juga bertujuan untuk memecahkan rekor MURI, di Kota Tarakan sendiri, digelar Funbike dan jalan santai yang bertema “Bersama TNI Rakyat Sehat” mulai pukul 06.00 Wita di Pangkalan TNI Angkatan Udara Tarakan.

Dalam Sambutannya Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos yang sekaligus bertindak sebagai penanggungjawab funbike dan Jalan santai di Wilayah Kaltara mengatakan” kegiatan ini akan digelar di tiga daerah di Kalimantan Utara plus Kab Berau (Kalimantan Timur) yakni Nunukan, Tarakan dan Tanjung Selor (Bulungan).

Meriahkan HUT TNI ke-69: Lanud Tarakan Gelar Funbike dan Jalan Santai

Lebih lanjut Danlanud mengatakan “ kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan rakyat dengan TNI. Sebab pertahanan dan keamanan bukan hanya tugas TNI, tetapi tugas seluruh masyarakat Indonesia sebagai cerminan kebersamaan TNI dengan Rakyat”. Tegas Danlanud disela-sela kegiatan Funbike.

Baca juga:  Wasrik Itjen TNI Di Lanud Roesmin Nurjadin

Diperkirakan sekitar Tujuh ribu peserta dari berbagai kalangan turut meramaikan kegiatan ini. Untuk Funbike rutenya berawal dari Gerbang Mako Lanud Tarakan menuju pusat kota Tarakan, lalu Stadion Datu Adil dengan melintasi jalan Jenderal Sudirman memutar melalui Pelabuhan Malundung melintasi jalan Yos Sudarso dan finish kembali di Lapangan Mako Lanud Tarakan. Acara ini juga di selingi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam bersama dan doorprize menarik dengan hadiah utama satu sepeda Motor dan barang Elektronik lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan funbike dan jalan santai ini adalan Wakil Walikota Tarakan Bapak KH. Arief Hidayat, Dandim 0911 Letkol Inf Subagiyo, Danlanal Tarakan Letkol laut Aris, Danlanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos, Dansatrad 225 Mayor Lek Afdjo Herman, Danyon 613 Raja Alam Mayor Inf Dodit Heri Setiawan, para Pimpinan Bank Swasta dan Bank Kaltim dan Pengusaha, GM Maskapai Lion, Garuda, Sriwijaya dan Maswing serta para tokoh agama dan masyarakat Kaltara.

Kegiatan Fun Bike dan Jalan Santai berakhir pada pukul 12.00 siang setelah di laksanakan panggung prajurit dan hiburan bersama prajurit, masyarakat dan pelajar yang berada di Tarakan dan Kabupaten KTT dan sekitarnya.

Baca juga:  KOL PNB GANDHARA OLIVENCA DANLANUD PEKANBARU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel