Berita

Meriahkan HUT TNI Pesawat Grob G120 TP-A buat formasi “70”

Dibaca: 36 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
Meriahkan HUT TNI Pesawat Grob G120 TP-A buat formasi “70”
#TNIAU 

Menghadapi HUT TNI ke-70, sebanyak 32 penerbang dengan mengawaki 16 pesawat Grob yang tergabung dalam “Grob Team” melanjutkan latihan formasi “seven” dan “Zero” dengan menyempurnakan angka 70. Mengambil area diatas Lanud Adisutjipto Grob flight diperkirakan akan berlangsung selama 15 hari kedepan.

Hari ini, Kamis (17/9) merupakan latihan hari keempat yang mengunakan pesawat Grob G120TP A, melibatkan semua insruktur penerbang yang sedang melakukan latihan yang berda di Lanud Adisutjipto maupun Lanud Adisumarmo Solo.  Latihan ini juga merupakan latihan yang pertama kali menggabungkan formasi angka tujuh dan angka nol sehingga membentuk angka “70”. Formasi yang diciptakan ini merupakan juga formasi yang baru diciptakan oleh para Instruktur penerbang Grob.

“Memang latihan ini merupakan latihan untuk menghadapi HUT TNI ke-70 yang rencananya akan dipusatkan Merak Banten. Untuk tahun ini, Lanud Adisutjipto melibatkan 30 pesawat yang terdiri dari jenis Grob G120TP A dan KT 1 B Woong Bee, “ demikian pernyataan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE ketika wawancara dengan beberapa wartawan media cetak dan elektronik. Disela-sela latihan Danlanud Adisutjipto juga menyampaikan bahwa latihan ini akan dilakukan terus menerus sampai mendekati kesempurnaan.

Baca juga:  WARGA LANUD SUPADIO SAKSIKAN FENOMENA HALO

Pada latihan kali ini formasi angka “zero” menggunakan 8 pesawat yang diawaki oleh Letkol Pnb. Onesmus GRA dengan pilot pendamping Kapten Pnb. Zen sebagai leader. Berturut menempati urutan berikutnya adalah Kapten Pnb. Supriyadi, Kapten Pnb. Dedi Andreas, dibelakangnya adalah Mayor Pnb. Didik dengan Kapten Pnb Dian Basyori, kemudian Mayor Pnb. Marlon dan Kapten Pnb. Rahman Fauzi sebagai pendamping. Selanjutnya Mayor Pnb. Immanuel, Mayor Pnb. Martono dan yang terakhir Kapten Pnb. Izhar dan Kapten Pnb. Alfonsius.

Sedangkan untuk formasi angka ‘Seven” dipimpin oleh Letkol Pnb Sukarno dan Kpt Pnb Yudhistira mengunakan pesawat 03, Kpt Ferdian Habibi dan Kpt Ave mengunakan pesawat 16, Kpt Ageng dan may Heru mengunakan pesawat 18, Myr Pnb Ronal dan Kapten Pnb Dodo mengunakan pesawat 15, Myr Fahrurozi dan Kapten Pnb Hendro mengunakan pesawat 21, Myr Pnb Yudi Bandung dan Kapten Pnb Okta mengunakan pesawat 24, May Pnb Slamet dan Kapten Pnb Hendi mengunakan pesawat 04, terakhir Mayor Pnb Ponti dan Kapten Pnb Imron mengunakan pesawat 11 dengan ketinggian 1000 ft dan kecepatan angin 8-12 knotz 

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke-72 di Lanud Huseiin Sastranegara

Komandan Lanud Adisutjipto, Komandan Wing Dikterbang, Kadispers Lanud Adisutjipto menyempatkan diri menyaksikan langsung latihan gabungan 16 pesawat grob hari ini Kamis (17/9).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel