Berita

Meriahkan Perayaan HUT ke- 64 RI

Dibaca: 2 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-64 Kemerdekaan RI, Markas Wing Pendidikan Umum (Mawingdikum), Bogor, Kamis, (20/8) mengadakan berbagai perlombaan. Perlombaan tersebut antara lain lomba gebuk bantal, pertandingan polo air, menangkap bebek dan lomba menangkap ikan. Semua perlombaan dilaksanakan di air, tempatnya di kolam Pemancingan Lebak Biru Mawingdikum yang lokasinya tidak jauh dari markas Wingdikum.

 

Peserta lomba diikuti oleh semua jajaran Dinas Mawingdikum mulai dari Dinas operasi, Dinas personel, Dinas logistik, staf khusus dan staf flightma juga peserta dari Skadik 501 dan 503. Acara lomba tersebut disaksikan langsung Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E, para Kadis, Danskadik 501, juga seluruh personel Mawingdikum dan anggota dari Skadik 501 dan 503.

 

Lomba yang pertama kali dipertandingkan adalah gebuk bantal. Dalam perlombaan ini setiap orang yang akan bertanding harus duduk dibatang pohon bambu yang telah disediakan, saling berhadap-hadapan dengan lawan mainnya sambil membawa bantal. Setelah wasit menyatakan pertandingan dimulai, orang tersebut saling memukul lawan mainnya dengan menggunakan bantal. Apabila orang tersebut dipukul lalu terguling ke air dan lepas dari bambu tesebut dinyatakan kalah. Lomba ini dilaksanakan di kolam pemancingan 2 dengan luas kolam 16×16 m.

Baca juga:  Kolonel Lek Teguh Dharmawan Jabat Dandepohar 20 Yang Baru

 

Untuk pertandingan polo air dilaksanakn di kolam pemancingan 1 dengan luas kolam 20×20 m. Tiap tim terdiri dari enam orang. Setelah pertandingan dimulai tim tersebut saling memasukan bola ke gawang lawan dengan menggunakan tangan. Pertandingan ini sangat menguras nafas dan tenaga karena tanah didasar kolam tidak rata juga bercampur lumpur.

 

Sementara untuk lomba menangkap bebek dilaksanakan di kolam 1 usai pertandingan polo air, diikuti enam belas personel yang terdiri dari Wara dan PNS wanita. Diawali dengan pelepasan delapan ekor bebek yang dilepas ditengah kolam, ke delapan ekor bebek tersebut dua diantaranya di tandai dengan pita merah dan putih. Setelah lomba dimulai ke eman belas peserta tersebut adu kecepatan memburu bebek yang ditandai pita tersebut untuk di tangkap. Dalam lomba ini Danwingdikum, Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E memberikan tambahan hadiah bonus untuk peserta yang berhasil menagkap bebek tersebut.

 

Dalam perlombaan ini Dinas Personel berhasil meraih juara pertama dalam permainan gebuk bantal. Dinas Operasi juara pertama lomba polo air sedangkan juara pertama lomba menagkap bebek dimenangkan oleh Serda Sri Dewi Setiawati dari Dinas Personel. Pertandingan yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu futsal juara pertama diraih Staf Flightma dan bola voly oleh Staf Khusus.

Baca juga:  Danseskoau Tutup Penatris Susstaf A-3

 

Perlombanaan ini berlangsung meriah sehingga membuat ketawa para penonton yang hadir, sambil diiringi alunan musik para penonton dapat menikmati hidangan yang telah disiapkan penyelenggara. Bahkan salah satu personel mengaku sangat gembira mengikuti acara perlombaan tersebut. “Alhamdulillah masih ada acara-acara seperti ini, sehingga dapat menghilangkan kejenuhan dari rutinitas tugas sehari-hari, mudah-mudahan acara ini bisa berlanjut di tahun berikutnya ” ujarnya sambil tersenyum.*****

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel