Berita

Merti Desa Trihanggo, Tim JAT ikut berpartisipasi Meriahkan Jalan Sehat

Dibaca: 28 Oleh 16 Agu 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE beserta jajaran Muspika Kecamatan Gamping melepas warga Desa Trihanggo melaksanakan jalan sehat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Merti Desa Trihanggo 2016 di Dusun Gamping Sleman, Minggu (14/8).

Komandan lanud Adisutjipto, Marsma TNI Imran Baidirus, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada Kepala Desa Trihanggo, seluruh panitia, pendukung acara dan warga desa atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat. Danlanud juga mengapresiasi inisiatif untuk penyelenggaraan kegiatan jalan sehat ini serta mengajak seluruh warga yang hadir untuk bersama-sama mengikuti olah raga bersama dan dapat menikmati berbagai acara hiburan yang akan disuguhkan. Beliau berpesan melalui kegiatan yang sederhana ini akan diperoleh manfaat yang cukup besar. Seperti kata pepatah yang mengatakan di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat pula.

Di tempat yang sama, Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Sri Raharjo mengatakan, Pangkalan TNI AU Adisutjipto merasa senang dan bangga karena kembali bisa berinteraksi secara langsung bersama masyarakat. Dengan kegiatan seperti ini, masyarakat bisa lebih mengenal TNI AU, khususnya Tim JAT yang sudah banyak dikenal dari nasional hingga internasional. Dengan demikian ini juga bisa sebagai langkah untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang TNI AU.

Baca juga:  Perkembangan Teknologi Intelijen dan Permasalahan Keamanan Maritim

”Ada tiga penerjun ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat Merti desa Trihanggo. Ada juga stand dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) beserta beberapa pilot pesawatnya yang bisa diajak berinteraksi langsung oleh masyarakat. Harapannya kami bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat secara langsung, jadi mereka bisa mengenal kami bukan hanya melalui media saja,” demikian imbuh Danskadik yang juga leader Tim JAT tersebut.

Tepat pukul 07.00 Komandan Lanud Adisutjipto melepas seluruh warga Desa Trihanggo untuk melaksanakan jalan santai di depan Balai Desa. Jalan sehat ini mengambil rute mengelilingi desa Trihanggo, dan menempuh jarak kurang lebih 3 km. Usai melaksanakan jalan sehat, warga desa berkesempatan melihat atraksi terjun payung dari para atlet penerjun Fasida Yogyakarta . Para warga juga berkesempatan menyaksikan pemutaran film pendek yang menampilkan atraksi-atraksi dari Jupiter Aerobatic Team yang dilaksanakan dalam even berskala nasional maupun internasional. Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian doorprize berupa merchandize dari Members JAT.

Turut hadir mendampingi Komandan Lanud adsiutjipto adalah Danskadik 102 Letkol Pnb Sri Raharjo, perwakilan beberapa Members JAT, Camat Gamping, Kepala Desa Trihanggo, Danramil serta para pejabat muspika setempat

Baca juga:  Lanud J.B. Soedirman Ajak Para Pelajar Bergabung di Sekolah Unggulan SMA Pradita Dirgantara

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel