TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Mes Perwira Transit Rizki Akbar Biran Lanud Halim Perdanakusuma Diresmikan

By 27 Feb 2019 Berita
DSC_9236

TNI AU. Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.  resmikan peralihan nama mes Perwira  Kaswari yang telah direnovasi menjadi Mes Perwira Transit Rizki Akbar Biran Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (27/2).

Turut Hadir pada acara peresmian Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., Pejabat Koopsau I dan Pejabat Lanud Halim Perdanakusuma.  Acara diawali dengan sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, dilanjutkan dengan peresmian oleh Pangkoopsau I.

Dalam sambutannya, Danlanud Halim Perdanakusuma mengatakan bahwa “Mes Transit Perwira Rizki Akbar Biran sebelumnya adalah Mes Kaswari yang dipergunakan sebagai mes menetap sementara oleh Prajurit TNI AU yang berdinas di Jakarta dan sekitarnya.”

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma juga menyampaikan nama tokoh yang diabadikan sebagai nama mes yang baru selesai direnovasi.

“Nama Rizki Akbar Biran, diambil dari salah satu prajurit kebanggaan kita, yaitu Kapten Pnb Rizki Akbar Biran, penerbang Skadron Udara 17, yang juga mewakili 2 crew lainnya, yang gugur pada tahun 2004 saat melaksanakan tugas,”  jelasnya.

“Berdasarkan instruksi pimpinan TNI AU, Mess Kaswari direnovasi dan beralih menjadi mes transit Rizki Akbar Biran untuk difungsikan sebagai mes transit bagi Perwira TNI AU yang sedang melaksanakan tugas sementara atau sewaktu-waktu di Jakarta,” lanjut Danlanud

“Penggunaan nama Rizki Akbar Biran ini sudah mendapat ijin, baik dari keluarga maupun kedinasan, mudah-mudahan dengan penggantian nama ini, akan menjadi sarana edukatif, media pembelajaran, serta menjadi sumber inspirasi dalam pelaksanaan tugas kita, terutama para generasi penerus dimasa mendatang,” pungkasnya.

Sementara Pangkoopsau I, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Komandan Lanud Halim yang telah berusaha meningkatkan kualitas pelayanan mess transit di Jakarta.

“Kita berharap, mess ini akan menjadi fasilitas pendukung kepada setiap Perwira yang akan datang melaksanakan dinas ke Jakarta, sehingga para Perwira yang bertugas di Jakarta akan merasa nyaman,” lanjut Pangkoopsau I.

“Untuk berikutnya bagi Perwira yang  berkeluarga tetapi keluarga tidak tinggal di Jakarta sehingga membutuhkan mes yang untuk long stay atau tinggal lama di mes,perlu diwadahi nantinya diharapkan di tahap kedua bisa terwadahi, sehingga tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik,” kata Pangkoopsau I.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangkoopsau I menyampaikan harapannya Kepada pejabat dan anggota yang terkait agar memelihara mes ini untuk digunakan dengan sebaik baiknya.

Acara diakhiri dengan prosesi penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Mes Perwira Transit Rizki Akbar Biran Lanud Halim Perdanakusuma Diresmikan