Berita

Meski Secara Online, Ribuan Murid Sekolah Angkasa Halim Tetap Semangat Ikuti AMSO 2020

Dibaca: 8 Oleh 15 Des 2020Tidak ada komentar
Meski Secara Online, Ribuan Murid Sekolah Angkasa Halim Tetap Semangat Ikuti AMSO 2020
#TNIAU 

TNI AU.  Pen Halim. Meski digelar secara online atau dalam jaringan, 1.080 siswa dan siswi Sekolah Angkasa yang berada di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yayasan) Pengurus Cabang Lanud Halim Perdanakusuma tetap semangat mengikuti kegiatan Angkasa Mathematics and Science Olimpiad (AMSO) 2020, Senin (14/12/2020).

Ke-1.080 pelajar ini merupakan peserta didik dari seluruh sekolah Angkasa, baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di Lanud Halim Perdanakusuma.

AMSO 2020 sendiri yang merupakan bagian dari Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) 2020 ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang juga dihadiri Ketua Umum (Ketum) Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua Umum (Waketum) Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo serta Pengurus Pusat Yasarini secara virtual dari Mabesau Cilangkap dan Kantor Pusat Yasarini.

“Melalui peran yasarini dan lewat Sekolah Angkasa, TNI Angkatan Udara juga membantu pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Maju, melalui kualitas SDM generasi penerus bangsa yang unggul untuk masa depan bangsa,” ujar Kasau saat membuka FESA 2020.

Baca juga:  Koopsau II Gelar Latihan Survival Tempur di Lanud Iswahjudi

Sementara Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Etty Purwoko Aji di sela-sela kegiatan mengatakan kegiatan AMSO kali ini dilaksanakan agak berbeda dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19.

“Namun, meski dilakukan dengan sistem yang berbeda yakni secara online atau daring, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan potensi dari para murid, khususnya dalam bidang matematika dan science, baik Ilmu Pengetahuan Alam maupun Ilmu Pengetahuan Sosial sehingga nantinya dapat memunculkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tambah Ny. Etty Purwoko Aji.

Dalam AMSO 2020, materi yang dilombakan yaitu Matematika dan IPA untuk tingkat SD, kemudian Matematika, IPA dan IPS untuk tingkat SMP. Sementara di tingkat SMA terbagi dalam dua Peminatan, yakni Peminatan MIPA dengan materi Matematika dan Fisika, kemudian Peminatan IPS dengan materi Geografi dan Ekonomi, sedangkan untuk tingkat SMK materi yang dilombakan adalah Matematika dan Ekonomi.

Nantinya para pelajar yang berhasil masuk 20 besar nasional dan dua terbaik perwakilan masing-masing sekolah akan diikutsertakan dalam babak final yang rencananya berlangsung pada 17 Desember 2020 mendatang.

Baca juga:  Danlanud Rsn Bersama Personelnya Ciptakan Pekanbaru Bebas Sampah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel