Berita

Meski Terlambat Namun Tetap Bangga Demi Negara

Dibaca: 5 Oleh 20 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Hari ini, sejumlah 115 orang anggota Lanud Abd Saleh mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Meski acara ceremonial ini terlambat enambelas hari karena terhitung mulai 1 Oktober 2014 dan baru hari ini,

Jum’at, (17/10). diacarakan di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh dalam sebuah upacara militer dengan Irup Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si., namun seluruh anggota tetap bersabar dan merasa bangga, karena keterlambatan ini disebabkan oleh padatnya tugas-tugas yang diberikan oleh Negara.

Melihat sikap seluruh prajurit tersebut, Komandan Lanud Abd Saleh mengucapkan ”selamat” dan memberikan apresiasi kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang mendapat promosi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dengan harapan semoga kenaikan pangkat ini, dapat dijadikan sebagai pendorong semangat dan inspirasi, untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang. Lebih lanjut dikatakan, kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang harus dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

Baca juga:  Simulasi Diseminasi Peringatan Gempa dan Tsunami di Lanud Ngurah Rai

Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit. Namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Disamping itu, penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari, serta prestasi kerja yang ditunjukkan bagi para personel yang diusulkan untuk kenaikan pangkat, sehingga kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh para personel yang bersangkutan dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Abd menginginkan anggota yang naik pangkat, agar dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab tinggi. Disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar melekat dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun di tengah masyarakat. Disamping itu, kenaikan pangkat hendaknya dijadikan sebagai pemicu bagi optimalnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, sesuai dengan strata kepangkatan masing-masing.

Di akhir sambutannya Marsma Sungkono mengajak seluruh anggota yang hadir dalam acara tersebut untuk menjadi penyelesai air force problem bukan menjadi pembuat masalah di dalam kesatuan yang akan berdampak pada TNI AU. “Mari kita selesaikan semua permasalahan di TNI AU dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas sehingga mendapatkan hasil kerja yang berkualitas. Marilah kita berusaha untuk menjadi penyelesai masalah-masalah TNI AU yang berlum terselesaikan dan janganlah kita menjadi orang yang selalu membuat masalah di kesatuan yang dampaknya akan merugikan TNI AU yang kita cintai dan banggakan.” Demikian pesan Marsma Sungkono.

Baca juga:  HUT Dharma Pertiwi di Tanjungpinang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel