Berita

Mess Krisna Terbakar Respon Cepat Tim PK Lanud Rsn Padamkan Api   

Dibaca: 6 Oleh 02 Des 2021Tidak ada komentar
IMG 20211201 WA0094
#TNIAU 

TNI AU. Sebuah bangunan di Lanud Roesmin Nurjadin terbakar hebat, bangunan yang terbakar tersebut yaitu Mess Krisna yang dihuni oleh para Perwira Remaja Lanud Roesmin Nurjadin sehingga menyebabkan kepanikan seluruh penghuni Mess.

Untuk mencegah agar tidak meluasnya kebakaran, tim Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Roesmin dengan sigap langsung melakukan pemadaman kebakaran, hal ini dalam rangkaian kegiatan latihan dan simulasi pemadaman kebakaran, tempat di Mess Kresna Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (1/11/21).

Sebagai skenarionya adalah, bahwa personil yang mengetahui kejadian ini dengan sigap langsung melaporkan kejadian kebakaran tersebut, kepada piket Lanud Rsn selanjutnya menghubungi Piket Pemadam Kebakaran (PK).

Personel Base Rescue Lanud Roesmin Nurjadin dan kendaraan pemadam kebakaran beserta personel pendukung segera menuju ke tempat kejadian kebakaran untuk memadamkan api dan tim medis segera mengevakuasi korban ke RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Setelah kobaran api mulai dapat dikuasai oleh tim pemadam kebakaran, dalam waktu hitungan menit apipun mulai dapat dipadamkan. Satuan polisi militer dan personel Intelpam yang telah berada dilokasi kejadian langsung melaksanakan perimeter dan langsung melakukan penyelidikan awal terhadap kejadian.

Baca juga:  Lettu Pom Komang Pardita S.T.Han., Jabat Dansatpomau Lanud Dominicus Dumatubun

Kebakaran ini diduga disebabkan adanya short circuit (Konsleting) pada aliran listrik PLN  sehingga mengakibatkan salah satu ruangan terbakar dan menjalar ke bangunan lainnya.

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menyebutkan, bahwa kebakaran ini adalah latihan rutin personil TNI AU Lanud Rsn untuk melihat dan mengetahui sejauh mana kesiapan para unsur yang ada di bawah jajaran Lanud Roesmin Nurjadin.

“Itu tadi merupakan simulasi pada latihan pemadam kebakaran (PK), yang  bertujuan untuk melihat tingkat kesiapan masing-masing unsur yang  ada di bawah jajaran Lanud Roesmin Nurjadin.” Ujarnya.

IMG 20211201 WA0096

IMG 20211201 WA0098

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel