Berita

Mess Transit Crew Heri Setyawan Lanud Halim Perdanakusuma Diresmikan

WhatsApp_Image_2018-12-20_at_11.50.17
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.  resmikan Mess crew Heri setyawan Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (20/12).

Turut Hadir pada acara peresmian Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., Pejabat Koopsau I dan Pejabat Lanud Halim Perdanakusuma.  Acara diawali dengan sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, dilanjutkan dengan peresmian oleh Pangkoopsau I.

Dalam sambutannya, Danlanud Halim Perdanakusuma mengatakan bahwa “Mess Transit Crew Heri Setyawan diperuntukan bagi crew yang akan bermalam di Lanud Halim Perdanakusuma”.

“Dengan penyiapan mess ini, maka para penerbang beserta para crewnya, akan terlayani dengan baik, dari home base mereka berangkat penuh dengan kebanggaan, penuh dengan semangat, dan di Lanud Halim Perdanakusuma kita tempatkan mereka di mess yang baik, sehingga semangat mereka tidak menurun pada saat melaksanakan dinas,” lanjut Danlanud Halim Perdanakusuma.

“Dulunya mess ini bernama Mess Kanyasena 1, kemudian direnovasi, diperbaiki, dibersihkan, dan dilengkapi kazeneringnya, termasuk kelengkapan lainnya, sehingga laik untuk para crew yang datang atau singgah di Lanud Halim Perdanakusuma,” jelas Danlanud Halim Perdanakusuma.

“Sesuai arahan pimpinan, para Perwira Wara, yang sebelumnya menempati mess ini, direlokasi ke mess baru (Mess Kanyasena II), disana ada mess baru untuk Perwira dan Bintara Wara yang belum berkeluarga”, lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma juga menyampaikan nama tokoh yang diabadikan sebagai nama mess yang baru selesai direnovasi.

“Nama Heri Setyawan, diambil dari salah satu prajurit kebanggaan kita, yaitu Mayor Pnb Hari Setyawan, penerbang Skadron Udara 2, yang juga mewakili enam crew lainnya, yang gugur pada tahun 2012 saat melaksanakan tugas,”  jelasnya.

“Penggunaan nama Heri Setyawan ini sudah mendapat ijin, baik dari keluarga maupun kedinasan, mudah-mudahan dengan penggantian nama ini, akan menjadi sarana edukatif, media pembelajaran, serta menjadi sumber inspirasi dalam pelaksanaan tugas kita, terutama para generasi penerus dimasa mendatang,” pungkasnya.

Sementara Pangkoopsau I, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Komandan Lanud Halim yang telah berusaha meningkatkan kualitas pelayanan mess transit bagi crew yang menginap di Jakarta.

“Lanud Halim Perdanakusuma bebannya cukup tinggi, sehingga bagi rekan-rekan crew yang akan nginap di Halim, akan mendapatkan fasilitas yang memadai, sehingga tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik”,, kata Pangkoopsau I.

“Kita berharap, mess ini akan menjadi fasilitas pendukung kepada setiap crew yang akan datang ke Jakarta, sehingga para crew yang bertugas di Jakarta akan merasa nyaman,” lanjut Pangkoopsau I.

Acara diakhiri dengan prosesi penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.