Berita

METODE OPERASI WANITA (MOW) GRATIS

Dibaca: 92 Oleh 23 Nov 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Lanud Atang Sendjaja dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PIA AG Ke-55 pada tanggal 25 November mendatang berbagai kegiatan yang bersifat sosial seperti Donor darah, anjangsana ke pantiasuhan dan Metode Operasi Wanita (MOW) secara gratis yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja, Rabu (23/11) bertempat di Aula Medika Rumkit ATS, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor Jawa Barat,

MOW ini mendapat antusias masyarakat khususnya para Ibu-ibu muda yang masih potensial untuk melahirkan keturunan, terlihat antrian panjang dalam pase persiapan operasi yang dilaksanakan dari pagi sampai sore hari.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso,S.IP saat meninjau kegiatan di ruang operasi mengatakan, kegiatan MOW ini sepenuhnya ditujukan untuk masyarakat Bogor terutama masyarakat kecamatan kemang dan sekitarnya “Ya.., semuanya memang untuk masyarakat karena itu para tenaga medis yang bertugas disini wajib melayaninya dengan baik”, “Berikan yang terbaik untuk masyarakat karena pada perinsipnya masyarakat memiliki hak untuk mendapat pelayanan kesehatan”, pesannya.

Baca juga:  Pembinaan Lari Pagi Batalyon Komando 461 Paskhas

MOW itu sendiri merupakan program KB dengan system opersi yang bertujuan untuk mencegah kehamilan bagi ibu-ibu muda yang potensial untuk melahirkan keturunan. MOW ini merupakan Program KB menekan jumlah kelahiran, yang pada gilirannya nanti menghasilkan generasi penerus yang memiliki SDM yang fotensial dan berkualitas. Kata Danlanud.

Menurut laporan kepala Perawatan Umum Rumkit Ats Kapten Kes Citra tercatat pasien MOW kali ini berjumlah seratus pasien lebih yang sudah terdaftar. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Rumkit ATS dengan Dinas kesehatan BKKBN Kabupaten dan Kota Bogor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel