Berita

Mewujudkan TNI AU yang Profesional dan Modern, Perwira TNI AU Harus Berjiwa Ksatria, Militan dan Loyal

Dibaca: 73 Oleh 11 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Mewujudkan TNI Angkatan Udara yang profesional dan modern perlu adanya perwira TNI AU yang berjiwa ksatria, militan, dan loyal. Untuk itu para perwira remaja agar selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Sebelas Azas Kepemimpinan TNI dalam bertindak dan bersikap dimanapun berada, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP menyampaikan pada acara pembekalan perwira remaja TNI Angkatan Udara Tahun 2017 di Auditorium Mabesau Cilangkap, Rabu (2/8).

Acara pembekalan diikuti 168 perwira remaja TNI Angkatan Udara yang terdiri dari 118 perwira remaja lulusan Akademi Angkatan Udara dan 50 perwira Prajurit Karier.yang dihadiri para Asisten Kasau, para Kepala Dinas dan pejabat Mabesau.

“Kebanggaan menjadi seorang perwira memiliki makna dan penghayatan yang mendalam. Hal ini dapat dijadikan sebagai “Driving Factor” dalam pengabdian kepada organisasi, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai dengan hakekat sumpah perwira yang mengandung nilai sakral yaitu sebuah ikrar atau janji kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang pertanggungjawabannya langsung kepada sang pencipta” kata Kasau.

Baca juga:  Ketua Pia AG Lanud Ranai adakan Bhakti Sosial

“Oleh karena itu para perwira diharapkan harus senantiasa mengembangkan kepribadian sebagai insan prajurit yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus mampu bersikap dan bertindak secara arif dan bijaksana”, lanjut Kasau.

Kemudian Kasau menjelaskan pola pembinaan karir di TNI Angkatan Udara diterapkan sistem meritrokasi yang berdasarkan pada penilaian prestasi dengan memadukan aspek mental, moral, dedikasi dan kemampuan melaksanakan tugas sesuai dengan kebutuhan organisasi, penilaian Karier Perwira didasarkan pada “The Right Man On The Righ Place” artinya penilaian didasarkan pada kinerja masing-masing individu tanpa dibedakan darimana asal masuknya perwira, baik itu dari Akademi Angkatan Udara maupun dari Prajurit Karier.

Sebelum mengakhiri pembekalan, Kasau menyampaikan beberapa penekanan antara lain. Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI AU. Kedua, pelihara dan tingkatkan budaya belajar dan berlatih secara mandiri untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Ketiga kembangkan dan mantapkan jiwa kepemimpinan yang kuat dan berwibawa. Keempat tingkatkan dan mantapkan soliditas dan solidaritas antar sesama perwira, dan Kelima, bangun sinergi dengan Angkatan lain dan instansi terkait lainnya dalam setiap pelaksaaan tugas.

Baca juga:  Supertucano Muda Lahir” Letda Richard dan Letda Pandu Selesaikan Tradisi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel