Berita

Military Police Working Dog Retraining Pomau TA 2020

Dibaca: 50 Oleh 23 Jul 2020Juli 24th, 2020Tidak ada komentar
Military Police Working Dog Retraining Pomau TA 2020
#TNIAU 

TNI AU.   Bertempat di pusat pelatihan dan pembinaan satwa anjing K-9 Brigan Puspomau, Rabu (22/07/2020) pukul 08.00 WIB, kegiatan Military Police Working Dog Retraining TA 2020 dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan secara resmi oleh Danpuspomau yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Wadanpuspomau, Kolonel Pom Sentot Adhi K., S.H., M.H.   Kemudian, dilanjutkan dengan materi, tanya jawab serta pelatihan jarak jauh melalui media vicon yang telah disiapkan oleh Direktorat Penyelidikan Kriminal (Ditlidpamfik) Puspomau selaku panitia penyelenggara dengan Kolonel Pom RM Roni Widayanto sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan secara online ini sebanyak 10 orang peserta, masing-masing merupakan perwakilan personel Pomau dari Puspomau, Satpom Lanud Hlm, Satpom Lanud Ats, Satpom Lanud Sdm dan Satpom Lanud Hsn.   

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk tetap menjaga profesionalitas, kemampuan serta ketrampilan seorang pawang Pomau di dalam menjalankan tugasnya bersama satwan (anjing) dalam mendukung fungsi-fungsi kepolisian militer baik dalam hal pengamanan fisik, pengamanan alutsista, penyelidikan, penyidikan maupun fungsi lain demi tetap terjaganya norma hukum yang berlaku.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 yang ada, ketangguhan seorang pawang harus tetap terjaga, terbina dan siap siaga selalu saat tugas memanggil.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Hadiri Peresmian Bendung Kamijoro oleh Presiden RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel