TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Militer Lanud Sultan Hasanuddin Melaksanakan Latihan Hanlan

By 12 Sep 2013 12:55Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, Rabu ( 11/9) melaksanakan Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) TNI AU Sultan Hasanuddin di Air Weapon Range (AWR) di Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.

Latihan yang merupakan aplikasi RencanaProgram Kerja Lanud Sultan Hasanuddin Tahun Anggaran 2013, melibatkan satu Flight Sukhoi SU-27 dan SU-30 personel dari Sakdron Udara 11, Skadron Udara 5, Skadron Teknik 044, Personel Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, sebagai Direktur Latihan adalah Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, Wadirlat Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Widyargo Ikoputra, S.E, sebagai Koordinator Latihan adalah Kasi Opslat Letkol Pnb Bambang Sadewo.

Latihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personel dalam melaksanakan pengaman terhadap alut sista, serta pertahanan Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, sedangkan tujuannya adalah agar personel siap operasional untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pertahanan dengan peralatan terbatas dan dalam waktu yang relatif singkat.

Sementara Wadirlat Kolonel Pnb Widyargo Ikoputra, S.E. saat melepas pasukan untuk melaksanakan latihan pertahanan pangkalan di AWR Takalar menyampaikan bahwa latihan dilaksanakan selain untuk melatih ketangkasan dan ketrampilan para personel juga untuk mengamankan aset TNI Angkatan Udara, khususnya AWR di Kabupaten Takalar.

Dalam kesempatan tersebut Wadirlat berpesan agar melaksanakan latihan ini dengan sebaik mungkin, penuh semangat, jaga keamanan masing-masing personel sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Militer Lanud Sultan Hasanuddin Melaksanakan Latihan Hanlan