Berita

Minat Dirgantara Ditanamkan Sejak Usia Dini

Dibaca: 2 Oleh 20 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Antusias dan keceriaan yang terpancar dari raut muka ratusan siswa-siswi TK Menara ST. Martinus Makassar beserta pendamping melihat secara dekat pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 di Apron Barat Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737-200 di Apron Timur Skadron Udara 5, saat mengunjungi Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (15/9).

Kunjungan ini merupakan salah satu pendidikan lapangan untuk mengenal dan mempelajari tentang alutsista TNI Angkatan Udara. Selain itu juga untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman serta minat para siswa tentang dunia kedirgantaraan khususnya mengenai alutsista TNI yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dalam kunjungan ini, para siswa diterima langsung Kasubsi Sumda Potdirga Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Tek Supardi didampingi beberapa Crew dari masing-masing Skadron untuk memberikan pengarahan dan menjelaskan secara umum mengenai kemampuan, teknik dan operasional pesawat serta beberapa fasilitas pendukungnya dan melihat langsung alutsista yang ada berupa pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, SU-27 SKM di Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737 Intai Strategis, pesawat CN-235 MPA di Skadron Udara 5.

Baca juga:  PUSDIKLAT PASKHAS MEMBERIKAN SANTUNAN KEPADA DAPUR YATIM INDONESIA

Di sela-sela kegiatannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,S.E. mengharapkan kunjungan siswa ke Lanud Sultan Hasanuddin ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan minat kedirgantaraan sejak usia dini bagi generasi muda penerus bangsa untuk mengenal lebih dekat lagi tentang alutsista TNI AU khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. Diakhir kegiatan para siswa beserta pendampingnya berfoto di sekeliling pesawat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel