TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Minggu ke 6 Safari Subuh Lanud SPR

By 05 Nov 2018Berita
Safari_subuh_6

TNI AU. Program Safari subuh minggu ke 6 Lanud Silas Papare secara konsisten terus berjalan. Kali ini dilaksanakan di Masjid Baabusalam BTN Sosial Sentani Jayapura, diketuai langsung oleh Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo B. Santoso, M.M., M.Tr.(Han), diikuti seluruh personel Lanud Silas Papare, Minggu, (04/11).

Danlanud dalam  sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya atas nikmat yang diberikan Allah SWT bisa  salat subuh berjamaah ditengah-tengah masyarakat sekaligus bersilaturahmi, sehingga kemakmuran masjid terlihat dengan banyaknya jamaah sekaligus ladang ibadah bagi umat muslim yang mengikutinya.

Menjalin  tali silahtrrahim adalah salah satu hal penting dalam Islam untuk memperkuat ukhuwah islamiyah (hubungan). Silahturrahim dapat dilakukan dengan cara memberikan harta benda, membantu orang yang membutuhkan atau orang yang lemah, berkunjung pada acara tertentu, mengucapkan salam ketika bertemu, menghubungi lewat telepon atau dengan cara lainnya. Hal ini disebutkan dalam hadis oleh Imam Bukhari, Rasulullah sallallahu alaihi wasallam bersabda, “Siapa yang senang untuk dilapangkan rezekinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya) maka hendaknyalah ia menyambung (tali) silahturrahim,” ungkap Danlanud.

Safari subuh minggu ke 6 ini dihadiri oleh ketua PHBI Kab Jayapura, ketua ICMI dan Ketua DMI Kab Jayapura mereka mengikrarkan kampanye Danlanud yaitu  “Jangan mengaku beriman kalau buang sampah sembarangan” Kebersihan adalah sebagian dari iman (AL-Hadist), yang berkeinginan kota Sentani bersih dari sampah diperlukan kesadaran dalam menciptakan lingkungan masyarakat bersih dan sehat untuk mendukung kenyamanan disekitarnya.  

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Minggu ke 6 Safari Subuh Lanud SPR