TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Minggu Militer Lanjutan di Lanud Sam Ratulangi

IMG-20180428-WA0001

20180430_083606

TNI AU.   Pelaksanaan program Minggu Militer di Lanud Sam Ratulangi memasuki hari keempat dan kelima. Kegiatan pada hari keempat atau hari Kamis (26/4), anggota Lanud Sam Ratulangi mengadakan kegiatan menembak, baik menembak pistol dan senapan laras panjang. Menembak pistol di laksanakan oleh perwira dan anggota Pomau sedangkan menembak senapan dilaksanakan oleh semua anggota. Pada latihan menembak tersebut dilaksanakan penilaian untuk mencari penembak penembak terbaik dari Lanud Sam Ratulangi.

Kegiatan menembak dilaksanakan di lapangan tembak Lanudal Manado, dimulai pukul 07.30 Wita dan berakhir pada pukul 11.00 Wita. Setelah kegiatan menembak dilanjutkan dengan kegiatan Lintas Medan. Pada kegiatan ini anggota dibagi beberapa kelompok dan beberapa regu. Setiap kelompok dan regu berjalan sesuai dengan peta rute yang sudah ditentukan dengan melintasi area hutan, kebun, desa desa di seputaran Bandara Sam Ratulangi; diantaranya desa Winetin, desa Wusa dan desa Koka dengan tujuan akhir adalah Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi. Jarak tempuh kegiatan Lintas Medan ini kurang lebih 10 kilometer. Kegiatan berakhir pukul 15.30 wita. Pada esok harinya, Jumat 27/4 kegiatan Minggu Militer di lanjutkan dengan lari pagi bersenjata.

Setelah melaksanakan apel pagi, seluruh anggota baik Perwira, Bintara dan Tamtama secara teratur melaksanakan lari pagi bersenjata, menggunakan pakaian PDL Loreng TNI, melintasi area Lanud Sam Ratulangi dan Bandara. Kegiatan setelah lari bersenjata, dilanjutkan dengan senam senjata di lapangan apel Lanud. Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH. M.Avn. Mgt. mengatakan bahwa kegiatan Minggu Militer ini khususnya kegiatan Lintas Medan, selain untuk me-refresh pengetahuan anggota tentang dasar kemiliteran, juga untuk mengenalkan medan area di seputaran bandara Sam Ratulangi, baik area desa, hutan , perkebunaan serta warga masyarakat, agar dapat dilakukan penggalangan teritorial serta menjadi sarana pembinaan potensi Dirgantara Lanud Sam Ratulangi.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Minggu Militer Lanjutan di Lanud Sam Ratulangi