Berita

MINGGU MILITER…? LANJUTKAN !!!

Dibaca: 10 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
MINGGU MILITER…? LANJUTKAN !!!
#TNIAU 

Masih melanjutkan minggu militer di bulan April 2010, kembali personel Lanud Husein Sastranegara melaksanakan speed march guna merefresh latihan-latihan militer yang selama ini mungkin “agak” terlena dengan kesibukan tugas pokok sehari-hari, Kamis (29/7).

 

Rute kali ini berawal di lapangan apel Lanud Husein Sastranegara memutari pangkalan sambil menyusuri jalan rel kereta api seputar markas, memotong jalur hingga tembus ke daerah Bojong Koneng, bersebelahan dengan ujung landasan dekat Sathar 15 Depohar 10.

 

Sebelum melaksanakan speed march, yang terlebih dahulu melaksanakan senam senjata yang dipandu oleh anggota Binjas Dispers Lanud Husein S., personel dibagi menjadi beberapa regu yang terdiri dari sepuluh orang, dengan membawa senjata laras panjang jenis chung, setiap regu dilepas dengan jeda kurang lebih satu hingga dua menit.

 

Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasi Opslat), Mayor Psk MR. Sitompul, dalam briefingnya menyampaikan bahwa latihan kali ini haruslah dibawa dengan penuh semangat dan kegembiraan, tujuannya untuk refreshing setelah disibukkan dengan rutinitas sehar-hari.

Baca juga:  Satuan TNI AU Mempunyai Peran Binter Matra Udara

 

“Perhatikan keamanan pribadi dan lingkungan sekitar, sehingga gerakan latihan kita tidak mengganggu kegiatan warga yang jalannya kita lalui”, tegas Kasi Opslat.

 

Sementara menurut Kepala Dinas Operasi Lanud Husein S., Letkol Nav Triswan Larosa, menambahkan bahwa latihan ini adalah penyegaran bagi personel. “Nantinya akan lebih ditingkatkan dan berlanjut sehingga rute yang akan dijalani tidak hanya seputar pangkalan tetapi bisa jadi sampai ke daerah Lembang sana”, jelasnya.

 

Latihan yang diikuti sekitar 200 personel ini berakhir sekitar pukul 08.30 WIB, setelahnya personel diminta untuk secara teratur mengembalikan senjata ke gudang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel