Berita

MINIMALISIR PELANGGARAN BERLALU LINTAS

Dibaca: 7 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya pelanggaran berlalu lintas, untuk itu kita perlu meminimalisir pelanggarang tersebut,” jelas Dansatprov Kosekhanudnas I Lettu Pom Sugiyanto di Aula Iskandar Makosekhanudnas I, Jakarta. Senin (20/1). Faktor yang dimaksud meliputi faktor cuaca, kendaraan dan manusia. “Selama kurun waktu tahun 2013, faktor manusia yang menjadi penyebab utama,” tegasnya.

Perlu diingatkan kembali, katanya, mengenai tertib berlalu lintas bagi anggota TNI Angkatan Udara khususnya Kosekhanudnas I. “Sebelum berkendaraan, periksa kembali kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, pastikan menggunakan helm yang berstandar nasional dan patuhi rambu-rambu lalu lintas serta berkendaralah sewajarnya,” ujarnya.

Mengenai rambu-rambu lalu lintas, khususnya traffic light diingatkan kembali makna lampu kuning yang berarti persiapan. “Disini berarti persiapan untuk berhenti dan persiapan untuk berjalan,” lanjutnya. Namun, banyak masyarakat maupun anggota yang salah persepsi. “Mereka malah ngebut, inilah yang menjadi salah satu pelanggaran dan bahkan dapat menimbulkan kecelakaan serta kerugian baik materiil maupun jiwa,” tekan Dansatprov Kosekhanudnas I.

Selama musim hujan ini, dihimbau untuk lebih berhati-hati. “Jalan licin setelah terguyur hujan perlu diperhatikan para pengendara, karena tidak menutup kemungkinan akan terpeleset. Sehingga berkendaralah sewajarnya dan periksa kondisi motor serta ban secara berkala,” tegasnya. Menutup santiajinya, ditekankan kepada personel Kosekhanudnas I untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Baca juga:  Lanud Manuhua Laksanakan Periksa Kerapian

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel