Berita

MISI SOSIAL PONTIANAK AIRSHOW 2014 LANUD SUPADIO

Dibaca: 26 Oleh 25 Feb 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Even Pontianak Airshow yang baru pertama kali dilaksanakan di Kalimantan Barat sebentar lagi akan dihelat di Lanud Supadio. Kegiatan ini bukan semata – mata hanya menampilkan hiburan saja, namun terdapat kegiatan kemanusiaan yaitu pengobatan gratis kepada masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya.

Bakti sosial kesehatan digelar di Rumah Sakit Tingkat III Lanud Supadio, Selasa (25/02). Ratusan masyarakat berdatangan untuk mendapatkan pengobatan gratis, tak terkecuali Wakil Bupati Kab. Kubu Raya (KKR) Bapak Drs. Hermanus, M.Si yang hadir mewakili Bupati KKR dalam acara pembukaan bakti sosial kesehatan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati KKR mengatakan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Lanud Supadio merupakan kegiatan kemanusiaan yang berdampak positif bagi masyarakat Kalbar umumnya dan masyarakat Kubu Raya khususnya.

“Selain itu dengan adanya pengobatan gratis ini sedikit banyak berdampak kepada peningkatan kesehatan masyarakat dan juga membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memperoleh pelayanan kesehatan,” kata Wakil Bupati.

Ditempat yang sama Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga mengatakan kegiatan bakti sosial kesehatan yang akan diselenggarakan ini merupakan rangkaian kegiatan Pontianak Air Show dan Hari Ulang Tahun Ke-57 Provinsi Kalimantan Barat. Disisi lain juga merupakan pelaksanaan program kerja Lanud Supadio dan Rumah Sakit Tingkat III Lanud Supadio. Baksos ini terselenggarakan berkat kerjasama yang baik antara Dinas Kesehatan TNI AU, Walubi dan Rumkit Lanud Supadio.

“Dalam bakti sosial kesehatan ini akan dilaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat umum. Adapun pelayanan pengobatan yang dilaksanakan antara lain Poli umum, pelayanan gigi dan Ultrasonografi (USG) serta BKIA. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini dapat memberikan manfaat serta bernilai positif bagi masyarakat”, lanjut Danlanud.

Turut hadir dalam acara pembukaan Baksos Ketua tim kesehatan dari Diskesau Kolonel Kes DR. dr. Isdwiranto, MSc, SpBS,(K), tim medis dari Walubi, para Kadis, Komandan Satuan, Kadis Kesehatan Kab. Kubu Raya, Ketua Pia AG Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Novyan Samyoga beserta pengurus.

Baca juga:  Peringati HUT ke-72 TNI AU, Lanud Rsn Ziarah ke TMP Kusuma Dharma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel