Berita

Mission Commander Course di Buka Asops Kasau di Lanud iwj

Dibaca: 76 Oleh 20 Agu 2018Tidak ada komentar
Mission Commander Course di Buka Asops Kasau di Lanud iwj
#TNIAU 

TNI AU.  Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI Johanes Berchmans SW., membuka Mission Commander Course (MCC), yang diikuti oleh 16 penerbang tempur TNI Angkatan Udara. “MCC diselenggarakan sebagai upaya memberikan bekal pemahaman kepada penerbang dalam me-manage sebuah misi operasi yang tentunya menjadi dasar yang harus dikuasai oleh para penerbang,” kata Asops Kasau Marsekal Muda TNI Johanes Berchmans, saat pembukaan MCC Senin pagi ini (20/8), di Rupat Markas Lanud Iwj.

Kursus rencananya akan berlangsung dari tanggal 20 Agustus hingga 13 September 2018, dan dibagi dua tahap yaitu tahap bina kelas dan bina terbang. “Pada tahap bina kelas para penerbang akan dibekali dengan teori yang berisikan langkah-langkah dalam merencanakan sebuah misi, memadupadankan aset-aset yang akan digerakkan dan mengatur pengerahannya sehingga misi dapat dijalankan secara efektif efisien dalam mencapai tujuan. Sedangkan pada tahap bina terbang para peserta akan diberikan beberapa aset untuk dikelola dalam melaksanakan misi berupa pesawat tempur, transport dan helikopter,” ungkap Asops Kasau.

Baca juga:  PASIS SESKOAU A-51 KARWIS DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Lebih lanjut Asops menegaskan bahwa sebagai institusi yang sarat dengan teknologi yang berkembang pesat, masalah sumberdaya manusia sangat memegang peran penting, apalagi tantangan tugas yang dihadapi senantiasa berkembang dan semakin komplek. “Oleh karena itu TNI AU dimasa depan harus merupakan perpaduan dari keunggulan sumberdaya manusia dan teknologi yang sesuai dengan jiwa dan jamannya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Asops Kasau berpesan agar para penerbang harus tahu batas kemampuan diri sendiri, selalu mengedepankan budaya safety yang tinggi, karena “The Sky is Wide- but no room for error”. “Kepada para peserta harus punya kemauan memacu diri dengan kompetisi yang sehat dengan memberikan yang terbaik,” pesannya kepada para peserta MCC.

Pembukaan MCC yang ditandai dengan upacara resmi diruangan rapat Mako Lanud Iwj dihadiri Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.PP., Danlanud Iwj Marsekal Pertama TNI Samsul Rizal, S.IP., M.Tr (Han). Serta segenap pejabat Lanud Iswahjudi dan Insub. Sedangkan peserta MCC dari Skadron Udara 1 satu orang penerbang, Skadron3 dua orang, Skadron 11 empat orang, Skadron 12 dua orang, Skadron 14 satu orang, Skadron 15 dua orang, Skadron 16 satu orang dan Skadron 21 dua orang.

Baca juga:  Jelang Liga Bola Voli 2018 Kasau Harap Kontingen PBVAU Ukir Prestasi Terbaik

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel