Berita

Mojang Jajaka Subang Melihat Dari Dekat Skadron Udara 7

Dibaca: 16 Oleh 10 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 10 at 11.34.34
#TNIAU 

TNI AU. Dalam upaya mempersiapkan generasi muda sebagai duta unggulan yang dapat mengembangkan seluruh potensi di bidang pariwisata, seni dan budaya. 30 Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Subang mengunjungi Lanud Suryadarma. Selasa, (10/05/2022).

Mengenal lebih dekat keberadaan skadron udara 7 sebagai sayap tanah air dalam mempertahankan kedaulatan negara, menjadi salah satu destinasi para peserta Pasanggiri Mojang Jajaka untuk mengadakan study kedirgantaraan, sekaligus sebagai upaya menanamkan sikap dan jiwa bela negara.

Selama berada di Lanud Suryadarma Mojang jajaka Subang juga berkesempatan mengunjungi Rumah sejarah yang sampai saat ini tetap eksis sebagai tempat perundingan Belanda dan Jepang tahun 1942. Museum Rumah Sejarah inilah yang menjadi saksi bisu penyerahan kekuasaan Belanda yang telah menjajah Indonesia selama 350 tahun kepada Jepang tanggal 8 Maret 1942.

Komandan Wing Udara 8 yang hadir mendampingi juga berpesan, Mojang Jajaka harus paham akan potensi Subang untuk disampaikan informasinya kepada wisatawan atau pendatang. Subang memiliki potensi alam yang yang sangat kaya untuk di eksplore baik pantai, gunung, curug maupun wisata lainnya.

Baca juga:  Passing In dan Passing Out Danlanud Wiriadinata

Selain itu melalui kegiatan ini juga akan menanamkan rasa bangga bahwa kita memiliki budaya yang sangat unik sehingga jangan sampai tertutup oleh budaya barat, serta menjadi motivasi bagi kaum muda untuk tidak merasa malu terhadap budaya lokal yang dimiliki Kabupaten Subang. inilah yang menjadi semangat bagi mojang dan jajaka, sebagai tonggak utama kaum muda dalam melestarikan keanekaragaman budaya leluhur.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel