Berita

Momentum Kenaikan Pangkat sebagai Semangat Pengabdian

IMG_7255
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.   Koharmatau.      Direktur Materiel Koharmatau Kolonel Kal R Mochamad Rosydi, S.IP., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara awal bulan April yang dilanjutkan dengan tradisi kenaikkan pangkat periode 1 April bagi 11 personel Mako Koharmatau di lapangan apel Mako Koharmatau  (01/04).

Pada upacara tersebut, Dirmat Koharmatau membacakan sambutan tertulis Komandan Koharmtau. Dalam sambutannya, Dankoharmatau memberikan ucapan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat, “semoga dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini dapat dijadikan momentum bagi saudara untuk lebih meningkatkan motivasi  dan kualitas pengabdian dalam mengemban tugas selanjutnya. Jadikanlah  momentum  ini,   sebagai   acuan bagi peningkatan pengabdian saudara dalam pelaksanaan tugas secara professional dengan disertai dengan hati yang tulus dan ikhlas” ungkapnya.

Pada bagian lain Dankoharmatau menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan  peristiwa yang terjadi dengan begitu saja karena kenaikan pangkat merupakan bukti bahwa saudara telah mampu  melaksanakan tugas dengan baik.  Oleh sebab itu, maka tugas serta tanggung jawab yang dibebankan di pundak saudara bertambah berat dan semakin besar. Dankoharmatau  berpesan  agar  personel yang naik pangkat agar terus berupaya untuk  selalu meningkatkan  pengetahuan, kemampuan, dan ketrampilan pada bidang masing-masing   melalui   belajar, berlatih, bertanya, dan  banyak  membaca  sehingga senantiasa siap menghadapi  tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan. Laksanakanlah setiap tugas dengan kesungguhan dan semangat yang tinggi, manfaatkan pula setiap penugasan sebagai wahana untuk selalu meningkatkan kualitas pengabdian, profesionalisme, dan  mendewasakan diri.

Acara tradisi kenaikan pangkat diawali dengan penyiraman dengan air kembang dan pecah telor kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh keluarga besar Koharmatau kepada para personel yang mendapat kenaikan pangkat.

Leave a Reply