Berita

Momentum Maulid Nabi Refleksi Perbaikan Karakter

Dibaca: 21 Oleh 12 Okt 2022Tidak ada komentar
IMG 20221012 WA0031
#TNIAU 

TNI AU. Salah satu substansi risalah yang dibawa Nabi Muhammad SAW, mengubah perilaku manusia yang lebih baik, salah satu keberhasilan dalam memimpin umat adalah keteladanannya, yang telah membawa risalah dan menjadi contoh yang baik bagi semua makhluk di muka bumi ini, oleh karena itu momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan refleksi perbaikan dalam pembentukan karakter prajurit TNI Angkatan Udara khusus personel Lanud Roesmin Nurjadin.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1444 H/2022 M, tempat di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Rabu (12/10/22).

Marsma TNI Ian Fuady mengatakan, empat sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW seperti, siddik, amanah, tabligh, fathanah, telah membentuk karakter beliau sebagai Rasulullah. Kemudian sifat tersebut diamalkan oleh pengikutnya, sehingga baik kawan maupun lawan sangat segan kepadanya. Apabila sifat tersebut melekat dalam jati diri prajurit, maka akan terhindar dari hal-hal negatif.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Sambut Api Asian Games 2018 di Bandara Internasional Kualanamu

“Kita patut bersyukur, diutusnya Nabi Muhammad SAW ke alam ini, tentu kita menjadi sadar akan kekuasaan Allah SWT, dan akan terus memperkuat keimanan dan ketakwaan, dan diimplementasikan dalam kehidupan sebagai insan TNI AU, baik dalam kedinasan, keluarga, masyarakat, maupun dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara”,ujar Ian Fuady.

Kemudian Danlanud Rsn Marsma TNI Ian Fuady mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tema, “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-Hari”, maka sangat relevan dengan kehidupan sebagai insan TNI AU.

Begitu juga apa yang disampaikan oleh al-Ustadz H. Edi Azhar, S.Ag., M.Pd.I., dalam tausyiahnya, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah orang yang pertama membangun peradaban manusia, dengan keteladanan yang dimiliki berhasil membentuk manusia berakhlak.

“Nabi Muhammad SAW memiliki semangat yang tinggi, dalam sejarah mengatakan, tak satupun yang bisa mengikuti jalan beliau, termasuk sahabat, ini menunjukan beliau memiliki semangat dan motivasi untuk menyampaikan risalah Allah SWT yaitu, sesuatu yang diwahyukan oleh Allah SWT, berupa prinsip hidup, moral, ibadah, akidah untuk mengatur kehidupan manusia agar terwujud kebahagiaan dunia dan akhirat”,ujarnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Iskandar Ajak Para Penyandang Disabilitas Melihat Alutsita TNI Dari Dekat

Turut hadir, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny.Dian Ian Fuady, Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Bagus Haryadi B., Kadisops Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi, S.E., dan Pejabat serta para undangan lainnya.

IMG 20221012 WA0030

IMG 20221012 WA0022

IMG 20221012 WA0017

IMG 20221012 WA0024

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel