Berita

MOTIVASI DAN SEMANGAT JUANG TINGGI

Dibaca: 32 Oleh 13 Jul 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Keberhasilan kalian menyelesaikan pendidikan ini adalah hasil kerja keras yang dilandasi oleh motivasi dan semangat juang yang tinggi yang telah kalian tunjukkan selama menjalankan pendidikan di Wingdiktekkal. Untuk itulah pelajaran yang telah didapat hendaknya terus dipelihara dan disegarkan secara terus menerus, sehingga tidak luntur dan terpengaruh oleh dampak negatif kemajuan pembangunan.”, demikian sambutan Danwingdiktekkal, Kolonel Tek Agus Yulianto yang dibacakan Kadislog Wingdiktekkal, Letkol Kal Hendri, S.Si., saat menutup Pendidikan Susbamenjur TPT Angkatan Ke-23 dan Susjurlata TPT Angkatan Ke-13 di lapangan apel Skadron Pendidikan (Skadik) 301 Wingdiktekkal Bandung, Rabu (13/7).

Pendidikan ini diikuti sebanyak 50 siswa yang terdiri dari 35 siswa Susbamenjur TPT Angkatan Ke-23, 15 siswa Susjurlata TPT Angkatan Ke-13 yang telah melaksanakan pendidikan selama tiga bulan ini dengan diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi Bintara dan Tamtama di bidang teknik pesawat terbang yang dilandasi jiwa Sapta Marga serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik, kemudian pada akhir pendidikan memutuskan Serka Slamet Purnomo, Anggota Skatek 044 Lanud Hasanuddin, sebagai lulusan terbaik Susbamenjur TPT Angkatan Ke-23, dan Praka Suwandi, Anggota Skatek 045 Lanud Pekan Baru sebagai lulusan terbaik Susjurlata TPT Angkatan Ke-13.

Baca juga:  PEMIMPIN MASA DEPAN TNI AU TENGOK MUSEUM LANUD HALIM

“Kalian telah melaksanakan tugas belajar ini dengan hasil baik, namun dalam pelaksanaan tugas di kesatuan tidak hanya ketrampilan di bidang masing-masing saja tetapi harus pula diikuti dengan kualitas moral yang tinggi agar dalam pelaksanaan tugas dapat terlaksana secara baik.”, ungkap Kadislog Wingdiktekkal, Letkol Kal Hendri, S.Si., membacakan sambutan Danwingdiktekkal, Kolonel Tek Agus Yulianto.

Pada kesempatan itu juga Danwingdiktekkal menekankan kepada seluruh mantan siswa agar memahami bahwa Sapta marga sebagai pedoman hidup sekaligus hakikat jati diri prajurit TNI perlu terus dipahami dan dihayati secara benar, untuk kemudian ditindaklanjuti dengan pengamalan secara konsisten sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Turut hadir dalam upacara penutupan pendidikan Dirops Kodikau Kolonel Pnb Gandhara, Mayor Kes Ikin serta para pejabat dari Wingdiktekkal.

Berita gambar : Kadislog Wingdiktekkal, Letkol Kal Hendri, S.Si., menanggalkan tanda siswa dan memberikan ijazah dan tanda penghargaan kepada siswa terbaik. (Foto Pen Wdt).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel