Berita

Motivasi Siswa dalam Menghadapi Ujian Nasional

Dibaca: 6 Oleh 11 Apr 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Yasarini pengurus cabang Lanud Sulaiman bertempat di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman mengadakan kegiatan motivasi bagi para siswanya, yaitu SMA Angkasa, SMK I dan II Angkasa, dan SLTP Angkasa Lanud Sulaiman untuk meningkatkan semangat dan kepercayaan diri siswa dalam menghadapai ujian nasional yang akan berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 April 2013.

Acara yang juga dihadiri Ketua Yasarini Ny. Irene Marsudiranto, pengurus Yasarini dan pengurus PIA AG cabang 4/ gabungan II Lanud Sulaiman turut memberikan motivasi tersendiri bagi para siswa yang akan menghadapi ujian nasional. Sebagian besar para siswa merasa tenang setelah mendapat motivasi semangat dari para kepala sekolah dan gurunya termasuk dari Kapten Kes Andre, S.Psi sebagai Pa Bandyapsi Makorpaskhas, meskipun rasa cemas tetap saja ada. Hal tersebut dirasakan sangat wajar mengingat nilai kelulusan untuk tahun ajar 2013 harus mencapai nilai 5,50 berbeda dengan dengan tahun sebelumnya yang dituntut target nilai kelulusan dengan nilai 4,00. (Kamis,11/4)

Ujian nasional atau Unas adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu pendidikan antardaerah yang dilakukan oleh pusat penilaian pendidikan. Mata pelajaran yang diujikan untuk tingkat SMA dan kejuruan ada enam mata pelajaran.

Baca juga:  Sinergitas Kunci Keamanan dan Kenyamanan di Bandara Lombok

Untuk jurusan IPA, IPS, Bahasa dan Agama mata pelajaran utama yang diujikan adalah bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan matematika. Jurusan IPA tambahan mata pelajaran yang diujikan adalah fisika, kimia, dan biologi. Jurusan IPS tambahan mata pelajaran yang diujikan adalah ekonomi, geografi, dan sosiologi. Bahasa, tambahan mata pelajaran yang diujikan Satra Indonesia, Sejarah, dan bahasa asing. Agama, meliputi mata pelajaran ilmu tafsir, ilmu hadist, dan ilmu kalam. Sedangkan untuk SMK tambahan mata pelajaran yang diujikan meliputi mata pelajaran sejarah, teori kejuruan, dan praktek kejuruan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel