Berita

MOTIVATOR AQUA DWIPAYANA CERAMAH MOTIVASI DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 27 Oleh 20 Nov 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Donlanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA beserta seluruh personel Lanud Rembiga baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS mengikuti ceramah Motivasi dari pakar komunikasi Drs. Aqua Dwipayana, M.IKom bertempat di Ruang Rapat Suryadarma Mako Lanud Rembiga, Rabu (19/11).

Mengawali sambutannya Danlanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA, mengucapkan selamat datang di Lanud Rembiga dan terima kasih kepada Drs. Aqua Dwipayana, M.IKom atas kesediaannya untuk hadir di Lanud Rembiga dan menyampaikan ceramah motivasi kepada anggota Lanud Rembiga, dengan harapan ceramah motivasi ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta sumber daya keprajuritan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas tugas pokok dan diharapkan seluruh anggota dapat mengambil hikmah dari ceramah motivasi yang disampaikan dan dijadikan sebagai bahan untuk membuat perubahan dan kemajuan di masa yang akan datang, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Motivator Drs. Aqua Dwipayana, M.IKom dalam ceramah motivasinya menyampaikan tentang mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita dengan melakukan hal yang positif, karena kita telah diberikan kesehatan, pekerjaan di institusi yang kredibel, tempat kerja yang terjamin, menjadi masyarakat yang terpilih dengan menjadi prajurit maupun PNS, memiliki penghasilan dan wilayah kerja yang nyaman. Untuk itu kita harus bekerja secara ikhlas, cerdas, berkualitas dan tuntas serta mampu memberikan yang terbaik kepada keluarga, masyarakat maupun satuan.

Baca juga:  Pertemuan Rutin Pia Ardhya Garini Ranting 05-3/G.IV Denmatra 2 Paskhas

Lebih lanjut Aqua Dwipayana mengatakan, jangan pernah mau menyerah dan pasrah dengan segala kekurangan yang kita miliki, kita harus selalu introspeksi dengan kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki, sehingga mampu memecahkan setiap permasalahan yang kita hadapi, dengan mengevaluasi apa yang kita lakukan hari ini dan merencanakan apa yang harus dikerjakan esok hari, sehingga dengan demikian kita dapat melaksanakan tugas secara optimal. Hal ini harus didukung oleh bagaimana kita bisa menjadi manusia yang kredibel dan bagaimana kita bisa melaksanakan komitmen TNI yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dan yang paling utama adalah manunggal dengan rakyat khususnya masyarakat NTB dimana bersama dengan masyarakat bahu-membahu membangun NTB.

Diakhir ceramahnya Motivator menambahkan bagaimana tips untuk hidup bahagia yang pertama adalah menjaga hati, kemudian berkomunikasi dengan baik dengan menjaga silaturahmi juga perbanyak teman dan selalu berpikir positif. Personel Lanud Rembiga nampak sangat antusias dalam menerima pencerahan dan motivasi yang disampaikan ini terlihat dari two way communication yang terjalin antar motivator dan audiens.

Baca juga:  KUKER WADAN KOHARMATAU KE DEPOHAR 50

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel