Berita

MoU Kerjasama Lanud El Tari Dengan Perum LPPNPI Cabang Pratama Kupang

Dibaca: 25 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
MoU Kerjasama Lanud El Tari Dengan Perum LPPNPI Cabang Pratama Kupang
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan pengamanan Bandara El Tari, Pangkalan TNI Angkatan Udara El Tari melaksanakan MOU Finalisasi dan penandatanganan perjanjian kerjasama (LOCCA) dengan perum LPPNPI cabang Kupang di Hotel Aston yang di sepakati pihak pertama Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP, dan pihak kedua adalah General Manager perum LPPNPI Cabang Kupang bapak Zainal Ismail,S.Sip Rabu (18/01).

Dalam sambutannya Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S. Koloay,S.IP menyampaikan bahwa kerjasama yang di bangun ini sangat baik antara instansi sipil dengan Militer menyangkut penguatan dari pengembangan dunia penerbangan. Sesuai dengan undang-undang 34 tahun 2004 tentang TNI, salah satu tugas TNI Angkatan udara adalah menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum Internasional yang telah diratifikasi. Hal ini membawa konsekwensi, bahwa TNI bersama instansi terkait lainnya harus dapat mengendalikan ruang udara Wilayah NKRI.

Kerjasama yang di bangun ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dan pelayanan keamanan Bandara El Tari di wilayah NTT untuk meningkatkan SDM dalam mendukung kegiatan pertahanan negara dan pelayanan navigasi penerbangan, dapat digunakan secara bersama barang milik negara (BMN) pada TNI Angkatan udara El Tari dan aset perum LPPNPI Cabang Pratama Kupang yang meliputi Alat Komunikasi penerbangan, alat bantu navigasi, fasilitas pengamanan, tanah dan bangunan penunjang pelayanan navigasi penerbangan . Diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dalam aspek pengelolaan udara secara nasional maupun Internasional dalam dunia penerbangan.

Baca juga:  Siswa Sekbang A-94/PSDP TNI Jurusan Helikopter Naik Pangkat

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel