Berita

MoU Lanud Sjamsudin Noor Dengan SMK Penerbangan Banjarbaru

Oleh 11 Sep 2014 Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk menambah pengetahuan taruna dan taruni dalam ilmu penerbangan, SMK Penerbangan Banjarbaru melakukan MoU kerjasama dengan Lanud Sjamsudin Noor, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru. Rabu, (10/9). 

Penandatanganan MoU tersebut langsung dilakukan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., dengan Ketua Yayasan SMK Penerbangan Banjarbaru Dr. Iswi Rahayu yang disaksikan oleh Walikota Banjarbaru H.M. Ruzaidin Noor, GM. PT. Angkasa Pura I Persero Akhmad Munir, GM. Harian Radar Banjarmasin Suriansyah Achmad, Kakum Lanud SAM Lettu Sus Meidianto Budi U, SH., FKPD Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Camat Banjarbaru Selatan, Lurah Sei Besar dan perwakilan dari ST12 serta dewan guru dan murid SMK Penerbangan Banjarbaru. 

Dalam sambutan Komandan Lanud SAM mengatakan, akan mendukung dan mensupport penuh kerjasama antara Lanud SAM dengan SMK Penerbangan. Lanud SAM siap melaksanakan kerjasama ini dengan pengalaman praktek langsung, dengan mempersiapkan sarana prasarana, materi dan instruktur agar bisa berjalan dengan baik. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan kualitas pendidikan bagi anak didik menjadi lebih bermutu dalam menambah ilmu pengetahuan khususnya dibidang penerbangan, dan dengan kerja sama ini setiap siswa juga mendapatkan ilmu kedisiplinan dan tentunya menjadi modal untuk sekolah agar terus berinovasi untuk menghasilkan anak didik yang berkualitas. “Kami berharap semoga dengan adanya SMK Penerbangan ini dapat lebih memotivasi generasi muda khususnya Kalsel untuk bisa terjun langsung ke dunia penerbangan, bahkan dapat menjadi penerus generasi untuk menjadi prajurit TNI AU khususnya Penerbang Angkatan Udara”. Tambah Danlanud. 

Walikota Banjarbaru H.M. Ruzaidin Noor mengatakan bahwa dengan telah dilaksanakan MoU tersebut, tentunya, merupakan sebuah moment yang sangat penting bagi kebangkitan SMK, khususnya di Banjarbaru, karena SMK Penerbangan Banjarbaru ini, merupakan SMK Penerbangan yang pertama dan satu-satunya di Kalimantan. Dan tentunya membuat SMK Penerbangan Banjarbaru merupakan sekolah yang sangat diminati, khususnya bagi mereka yang memimpikan bekerja di dunia penerbangan. Penandatanganan naskah kerjasama yang dilakukan antara SMK Penerbangan Banjarbaru dengan Lanud SAM, semoga merupakan angin segar bagi kemajuan SMK Penerbangan Banjarbaru kedepannya dan kemajuan TNI AU pada umumnya. 

Selain melakukan MoU, acara tersebut juga sekaligus untuk meresmika n Gedung SMK Penerbangan Banjarbaru dan mencanangkan Kawasan Mandarin Kelapa Gading oleh Walikota Banjarbaru H.M. Ruzaidin Noor. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan SMK Penerbangan Banjarbaru Dr. Iswi Rahayu menyerahkan Cinderamata kepada Danlanud SAM kemudian diakhiri dengan melakukan sesi photo bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel