Berita

MOW DAN MOP DI SESKOAU

Dibaca: 24 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Untuk kesekian kalinya Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) dan BPPKB Kabupaten Bandung Barat mengadakan kerjasama dalam bidang layanan publik, Rabu (28/4). Metode Operasi Pria (MOP) dan Metode Operasi Wanita (MOW), salah satu program BKKBN Propinsi Jawa Barat dalam pelayanan publik bidang kesehatan ibu dan anak, berlangsung dari pukul 08.00 hingga selesai. Seskoau sebagai tuan rumah menyediakan tempat di Bangsal Strutasala dengan kapasitas 45 tempat tidur lapangan.

 

Animo yang cukup tinggi dari masyarakat Jawa Barat membuat program ini telah berlangsung sejak tahun 2005 dan tercatat sejak tahun 2007 sekitar dua puluh ribu orang telah merasakan manfaat dari program ini, demikian dikatakan oleh Letkol Kes Arif sebagai Koordinator Tim Medis dari Rumah Sakit TNI AU Dr Salamun Bandung. Hari ini sebanyak 165 ibu usia produktif melaksanakan MOW dan sebanyak 31 orang bapak usia produktif melaksanakan MOP.

 

Sejalan dengan moto pemerintah yang kali ini mengangkat isu dua anak lebih baik maka tampaknya hasil yang diharapkan dapat mencapai target yang diinginkan. Penekanan dalam kualitas manusia dan bukan kuantitas menjadi harapan dari semua masyarakat Indonesia, pameo yang berkembang dulu di masyarakat bahwa ” Banyak Anak Banyak Rezeki ” ternyata tidak relevan lagi dengan situasi saat ini, tingginya biaya hidup dan biaya pendidikan menjadi alasan utama untuk mengadakan program MOW dan MOP ini.

Baca juga:  Lanud Jayapura Bantu Evakuasi Pesawat Milik Pemda Mimika

 

Hadir dalam acara ini Sekretaris BKKBN Propinsi Jawa Barat Bpk Rahmat, Ketua Pia AG CBS Seskoau Ny. Ign Basuki beserta staf, Ketua BPPKB Kabupaten Bandung Barat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel