Berita

MP Tidak Tergantikan Seni Bela Diri Modern

MP Tidak Tergantikan Seni Bela Diri Modern
#TNIAU 
MP Tidak Tergantikan Seni Bela Diri ModernTNI AU.  Indonesia sejak dulu memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak sekali perguruan pencak silat. Bela diri tradisional sampai sekarang masih berjasa dan seakan tidak tergerus zaman, apalagi tergantikan dengan aneka seni bela diri modern. Salah satu perguruan bela diri yang masih bertengger di puncak kejayaan di Indonesia adalah Perguruan Merpatih Putih atau biasa disingkat sebagai MP.
 
MP merupakan salah satu perguruan silat di Indonesia yang mengajarkan anggotanya seni bela diri tangan kosong atau biasa dikenal dengan sebutan (PPS Betako). Merpati Putih konon telah berkembang sejak tahun 1550-an dan disebut-sebut sebagai salah satu ilmu bela diri yang termasuk kategori budaya tanah air Indonesia.
 
Saking hebatnya seni bela diri yang diberikan oleh perguruan Merpatih Putih, membuat ilmu ini kemudian dipelajari oleh anggota militer. Ilmu bela diri dari Merpati Putih sudah menjadi materi latihan untuk prajurit Depohar 40 Koharmatau, dan keluarga besar putra-putri yang berminat mempelajarinya.
 
Beberapa waktu lalu bertepatan dengan Upacara Pembukan Pertandingan Olahraga dalam rangka Bulan Dirgantara yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja yang berada di Lanud Sulaiman Bandung.
 
Dengan inspektur Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Muhammad Nurdin yang dihadiri oleh para pejabat satuan insub Lanud Sulaiman dan personel yang ada di Lanud Sulaiman.
 
Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan demo dan atraksi sekaligus ujian kenaikan tingkat Dasar II Merpati Putih Satlat dibawah asuhan dan bimbingan Komadan Depohar 40.
Baca juga:  Taman Sky Guard Legend Lanud Iswahjudi, Sarana Edukasi Bagi Generasi Muda

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel