TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

MUI Kunjungi Lanud Tanjung Pandan

By 12 Jun 2012 13:45Berita
Mustangsatriamandala

Komandan lanud Tanjung Pandan Letkol Nav. Triswan Larosa baru – baru ini menerima kunjungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Belitung di ruang kerja Danlanud. Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua MUI Kab. Belitung H. Anwar DM dan beberapa orang stafnya tersebut dalam rangka menjalin koordinasi dengan lembaga dan instansi terkait di jajaran pemda Kab. Belitung untuk menciptakan sinergitas Majelis Ulama Indonesia kab. Belitung khususnya dengan FKPD.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua MUI menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena di wilayah kab. Belitung penduduk terdiri dari bermacam-macam suku dan agama. Sehingga kondisi toleransi antar umat beragama yang saat telah ada dapat ditingkatkan lagi.

Danlanud Tanjungpandan menyampaikan tentang pentingnya hubungan antar umat beragama, sebagai contoh seseorang yang memiliki jiwa kerohanian yang kuat maka bisa menciptakan suasana kebersamaan antar sesama umat manusia yang baik sehingga bisa menimbulkan suasana yang aman dan kondusif. Beda halnya dengan orang yang memiliki moral yang lemah, ia akan bertindak sekehendak dirinya sendiri tanpa memperdulikan lingkungan sekitarnya, dan merugikan orang lain, seperti membunuh karena dendam, mencuri, berkelahi dan berbuat anarkis,

Dengan sosialisasi keagamaan kepada warga masyarakat, diharapkan dapat menjaga dan mempertahankan kerukunan antar suku dan agama, karena SARA merupakan hal sensitif yang harus terus dijaga.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MUI Kunjungi Lanud Tanjung Pandan