Berita

MUKERNAS TERLA DI LANUD SURYADARM

Dibaca: 8 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) yang membawahi bidang olahraga kedirgantaraan salah satunya Terbang Layang mengadakan Musyawarah Kerja Nasional Mukernas di Lanud Suryadarma selama dua hari dari hari Sabtu, (27/03) s/d Minggu, (28/03) Dipilihnya Mukernas Terbang Layang di Lanud Suryadarma dikarenakan adanya Pusat Pendidikan dan Latihan Terbang Layang yang tempatnya berada di Lanud ini.

 

Kepala Potensi Olahraga Dirgantara (Kapordirga) Marsda (Purn) Prasetya dengan didampingi Kepala Pusdiklat Terla Kolonel Pnb Widiantoro, MBA yang juga Komandan Lanud Suryadarma membuka acara mukernas tersebut. Pada sambutannya Kapordirga menyampaikan bahwa olahraga Terbang layang merupakan potensi olahraga yang dipersiapkan dalam Pekan Olahraga Nasional di Pekanbaru pada 2012 nanti. Beliau juga menyebutkan bahwa minimnya anggaran dan publikasi yang dimiliki setiap wilayah mengakibatkan pengembangan Terbang Layang kurang diminati masyarakat umum.

 

Sedangkan Kapusdiklat menambahkan dalam sambutannya bahwa Terbang Layang merupakan salah satu olahraga yang perlu dikembangkan lebih lanjut dalam kurun saat ini agar mampu dihadirkan dalam kejurnas di Kepulauan Riau pada bulan Juli 2010 mendatang. Sehingga Pusdiklat Terla mampu menyediakan dan memfasilitasi program pembibitan atlet Terla dan dapat menghadirkan atlet-atlet baru di bidang Terbang Layang.

Baca juga:  Semangat Membangun Indonesia Maju dan TNI AU Unggul

 

Dalam mukernas yang berlangsung selama 2 hari ini dihadiri dari beberapa perwakilan fasida-fasida antara lain Riau, Sumsel, Babel, Banten, DKI, Jabar, DIY, Jateng, Jatim, Bali, Kaltim, dan Papua.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel