Berita

”Murdoch” Raih 1000 Jam Terbang

Dibaca: 24 Oleh 31 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Prestasi membanggakan kembali diukir oleh penerbang Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak dengan diraihnya 1000 jam terbang yaitu Kapten Pnb Leonard ”Murdoch” Dumatubun dengan menggunakan pesawat tempur Hawk 100/200 diatas langit Bumi Khtulistiwa.

Peristiwa yang bersejarah ini ditandai dengan suatu upacara militer di depan crew room Skadron Udara 1 dan bertindak selalu Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T. Dihadiri para pejabat Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhasau, Denhanud 473 Paskhas dan segenap warga Skadron Udara 1.

Dalam sambutannya Danlanud Supadio mengatakan dengan memperoleh 1000 Jam Terbang berarti seorang penerbang mampu melaksanakan tugas dengan safe dan tingkat profesionalisme yang tinggi, dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pribadi, keluarga maupun satuan. Lebih dari itu, ketaatan terhadap semua aturan dan ketentuan sesuai dengan buku petunjuk yang ada harus selalu tertanam dalam diri seorang penerbang sehingga zero accident yang sudah menjadi cita-cita kita bersama dapat tercapai.

Selain itu, lanjut Danlanud, untuk mencapai raihan tersebut juga dibutuhkan sumber daya manusia yang profesional dan kesiapan operasional yang tinggi dari Alutsista yang dimiliki, karena hal itu akan memegang peran yang sangat penting dan menentukan. Tentunya hal ini tidak datang begitu saja, melainkan harus disiapkan secara matang dan berkelanjutan.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman menghadiri Upacara Virtual di Makorem 071/Wijayakusuma

”Atas keberhasilan tersebut tentunya kita memberikan apresiasi secara khusus juga saya berikan bagi para ground crew, karena segala pencapaian yang sudah ditorehkan oleh Skadron Udara 1 tentunya tidak terlepas dari kesiapan pesawat yang dilaksanakan dengan teliti tanpa mengabaikan faktor Lambangja,” kata Danlanud.

Diwaktu bersamaan juga diselenggarakan tradisi terbang solo siswa Transisi Angkatan Ke-14 pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 Lanud Supadio. Mereka adalah Letda Pnb Marko Andersen dan Letda Pnb Yoga Kertiyasa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel